Berlin (ANTARA News/Reuters) - Pemain sayap Belanda, Arjen Robben, mencetak dua gol dalam debutnya untuk membantu Bayern Munich mengalahkan juara Jerman, Vfl Wolfsburg, 3-0 dan meraih kemenangan pertama dalam pertandingan liga musim ini, Sabtu.

Robben, yang tampil pertama kalinya sehari setelah diboyong dari Real Madrid, turun di babak kedua sebagai pemain pengganti untuk menggantikan Hamit Altintop. Ia mencetak gol pertamanya di menit ke-68 dan kembali mencetak gol 12 menit kemudian.

Mario Gomez, pemain paling mahal di Liga Utama Jerman, menjadikan Bayern Munich unggul di menit ke-27.

Bayern, yang memulai pekan ke-14 di Bundesliga setelah awal terburuk mereka pada musim ini dalam 43 tahun, melompat ke urutan ketujuh klasemen sementara liga Jerman terswebut dengan lima poin dari empat pertandingan. Wolfsburg, yang berada satu poin di atasnya, mengumpulkan enam poin setelah kekalahan kedua mereka secara beruntun.

Sebelumnya, Schalke 04 mengalami kekalahan mengejutkan di kandang sendiri 0-1 dari tim yang menempati posisi paling buncit klasemen, Freiburg, sementara Beyer Leverkusen berhasil mengejar ketinggalannya untuk mengalahkan Bochum 2-1.

Pemain asal Korea Selatan, Cha Du-ri, mencetak gol kemenangan bagi Freiburg lima menit sebelum babak pertama usai setelah memanfaatkan kesalahan Benedikt Hoewedes untuk memberikan kekalahan pertama Schalke di pertandingan liga di bawah pelatih baru Felix Magath.

Feiburg berhasil bertahan dari tekanan terus menerus Schalke di babak kedua untuk merebut kemenangan pertama pada musim ini.

Leverkusen ketinggalan terlebih dahulu di menit ke-33 ketika pemain asal Argentina, Diego Klimowicz mencetak gol, tetapi disamakan sebelum babak pertama usai, saat sundulan bek Manuel Friedrich menjebol gawal lawan dari umpan tendangan bebas.

Stefan Kiessling mencetak gol kemenangan di menit ke-68 untuk menjadikan Leverkusen mengumpulkan 10 poin dari empat pertandingan.

Pemain asal Brasil, Carlos Eduardo, membuat gol lima menit sebelum babak pertama usai untuk memberikan kemenangan 1-0 bagi Hoffenheim atas Hanover 96, sementara Eintracht Frankfurt ditahan imbang 1-1 di kandang sendiri oleh Borussia Dortmund.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009