Bekasi (ANTARA News) - Hujan deras yang terjadi di Bekasi sejak pukul 20.30 hingga pukul 24.00 WIB, telah mengakibatkan Perumahan Permai, Bekasi Barat banjir setinggi satu meter.

"Disini jika hujan deras melebihi dua jam pasti sudah banjir, karena posisi perumahan kami turunan dan juga terdapat kali kecil yang sering banyak sampahnya, sehingga kali menjadi mampet," kata warga Perumahan Permai, Milung, di Bekasi, Rabu.

Ia mengatakan, banjir yang terjadi saat ini telah mengganggu warga istirahat , karena warga harus memindahkan barang-barang ke tempat lebih tinggi, dan juga harus mengeluarkan air yang masuk di rumah.

"Banjir sangat meresahkan warga, karena mereka harus istirahat untuk menyiapkan santap sahur, namun kini mau tidak mau warga terus bekerja bakti sampai waktu yang belum ditentukan," ujarnya.

Ia mengharapkan, hujan deras yang terjadi ini berhenti, sehingga air menjadi surut dan tidak banjir.

Hal yang sama diungkapkan, Ryan, warga Perumahan Permai, mengatakan hujan deras yang terjadi tiga jam lebih tersebut menyebabkan Perumahan Permai menjadi banjir sekitar satu meter.

"Perumahan ini setiap hujan deras seharian kerap kali terjadi banjir, apalagi sewaktu musim hujan yang terjadi pada Januari 2007 banjir menjadi tiga meter lebih, karena posisinya turun ke bawah daripada perumahan lainnya," imbuhnya.

Ia mengharapkan, hujan deras tersebut berhenti, sehingga warga bisa istirahat dan juga air menjadi surut dan tidak banjir.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009