Di tengah pandemi COVID-19, HUT Kota Bogor ke-538 diperingati virtual

Di tengah pandemi COVID-19, HUT Kota Bogor ke-538 diperingati virtual

Rapat paripurna di DPRD Kota Bogor (ANTARA/Foto: Riza Harahap)

Bogor (ANTARA) - Di tengah pandemi Virus Corona (COVID-19), Hari Jadi Kota Bogor ke-538 diperingati melalui rapat paripurna yang diselenggarakan secara virtual dari Gedung DPRD Kota Bogor, di Kota Bogor, Rabu.

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto (FPKS) didampingi para wakil ketua yakni Jenal Mutaqin (FGerindra), Danang Danubrata (FPDIP), dan Eka Wardhana (FPG), serta di hadiri sejumlah anggota.

Baca juga: Lomba burung berkicau Pusdikzi Bogor semakin diminati

Dari Pemerintah Kota Bogor, hadir langsung di ruang rapat paripurna adalah, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto yang didampingi Wakil Wali Kota Dedie A Rachim, dan Sekretaris Daerah Ade Sarip Hidayat.

Sedangkan, para pejabat lainnya menghadiri rapat paripurna secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dari Balai Kota Bogor dan dari kantornya masing-masing antara lain, para asisten daerah, para staf ahli wali kota, para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), serta direktur utama BUMD dan RSUD.

Menurut Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto, rangkaian kegiatan rapat paripurna Hari Jadi Bogor ke-538 hari ini, di antaranya adalah, pembacaan sejarah Bogor yang sudah berusia 538 tahun, pembacaan pantun Pacilong, pembacaan wangsit Siliwangi.

Sementara itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, mengatakan, peringatan HJB ke-538 yang diperingati setiap tanggal 3 Juni, pada tahun ini, akan diselenggarakan secara sederhana dan semangatnya menekankan kepada nilai-nilai solidaritas sesama warga di tengah pandemi COVID-19.

Baca juga: Pawai Budaya tutup rangkaian Hari Jadi Bogor

Baca juga: Pameran batu akik bertaraf nasional digelar di Bogor

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar