Jakarta, 28/8 (ANTARA) - SAP Asia Pasific Jepang ("APJ") kembali menunjukkan kinerja yang amat baik pada kuartal ke-II tahun 2009 ini, dengan memberi margin operasi yang meningkat serta menunjukkan dukungan konsumen yang berkelanjutan. Margin operasi SAP APJ meningkat seiring dengan pertumbuhan margin global sebesar 3,5 poin persentase di kuartal II 2009.

     Geraldine McBride, Presiden SAP Asia Pasifik Jepang mengatakan: "SAP APJ memberikan hasil kuartal ke-dua yang sangat baik, didukung oleh penyelarasan kami terhadap kebutuhan konsumen, yang menghasilkan daya saing semakin kuat di Region. Secara berkesinambungan, kami mentransformasi bisnis untuk menghasilkan pertumbuhan yang menguntungkan."

     Pilar utama keberhasilan SAP di wilayah APJ adalah daya tarik dan kualitas tinggi retensi para pelanggan. Pada semester pertama tahun 2009, SAP memperoleh lebih dari 7.000 pelanggan baru secara global, dengan lebih dari 17 persenpesanan yang masuk berasal dari pelanggan baru. Selain itu, SAP juga terus menunjukkan kekuatan keuangan dengan pendapatan berulang yang terdiri dari 55 persen dari total pendapatan global.

     SAP juga berkomitmen untuk membantu pelanggan "see clearly; think clearly dan act clearly" serta memungkinkan pelanggan untuk mewujudkan manfaat nyata dari investasi mereka di SAP software dan membantu mereka untuk menjadi 'Best-Run Businesses'. "Untuk mewujudkan komitmen kami, SAP telah memperkenalkan strategi inisiatif 'Clear New World' bagi para pelanggan," kata Krish Datta, President of SAP South East Asia and Managing Director of SAP Indonesia. Ia lebih jauh mengatakan bahwa selama semester pertama tahun ini, SAP Indonesia telah berhasil menambah 30 pelanggan baru, di mana 20 pelanggan diantaranya adalah UKM.

SAP Meraih Tingkat Pertumbuhan Pasar Tercepat

     Secara terpisah, SAP telah diumumkan oleh IDC, yaitu SAP sebagai pemimpin pasar dalam aplikasi manajemen kinerja dan analisis, hal tersebut berdasarkan penghasilan dari lisensi perangkat lunak dan pemeliharaan. Pasar enterprise performance management (EPM) dari SAP meraup $8,37 milyar dari jumlah keseluruhan sebesar $24,1 milyar untuk pasar bisnis perangkat lunak analisis. Analisis pasar yang berjudul "Worldwide Business Analytics Software 2009?2013 Forecast and 2008 Vendor Shares," menunjukkan bahwa SAP memimpin dalam pasar aplikasi manajemen kinerja dan analisis, dengan pangsa pasar sebesar 20,3 persen.

     Dan Vesset, Vice President, Business Analytics Solutions, IDC mengungkapkan bahwa IDC Data yang disajikan dalam laporan analisis bisnis 2009 menunjukkan bahwa SAP memimpin manajemen performa gabungan dan pasar aplikasi analitik. Selain itu, laporan IDC juga menunjukkan tingkat pertumbuhan dari tahun ke tahun SAP pada segmen pasar ini adalah sebesar 13,9 persen, lebih tinggi daripada tingkat pertumbuhan ke-lima pesaing di urutan berikutnya, dan keseluruhan pasar pada umumnya, yang bertumbuh sebesar 8,9 persen.


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2009