Dua pasien sembuh, Cianjur nol pasien positif COVID-19

Dua pasien sembuh, Cianjur nol pasien positif COVID-19

Juru Bicara Pusat Informasi dan Kordinasi COVID-19 Cianjur, Jawa Barat, dr Yusman Faisal (Ahmad Fikri)

Keduanya sudah kembali ke rumah dan sudah dapat melakukan aktivitas
Cianjur (ANTARA) - Dua pasien positif COVID-19 di Cianjur, Jawa Barat, yang sempat menjalani peratawan di ruang isolasi rumah sakit di Cianjur, dinyatakan sembuh setelah menjalani tes swab kedua kalinya, sehingga Cianjur saat ini nol pasien posItif COVID-19.

"Keduanya sudah kembali ke rumah dan sudah dapat melakukan aktivitas, meskipun kami masih menyarankan mereka untuk membatasi kegiatan di luar rumah dan menerapkan protokol kesehatan saat melakukan aktivitas di luar rumah," kata Juru Bicara Pusat Informasi dan Kordinasi COVID-19, dr Yusman Faisal saat dihubungi di Coanjur, Rabu.

Baca juga: Dinkes : Delapan pasien positif COVID-19 berdomisili di luar Cianjur

Ia menjelaskan, kedua pasien sembuh tersebut merupakan tenaga medis yang bertugas di rumah sakit swasta dan rumah sakit umum milik daerah, sehingga saat ini ungkap dia, tidak ada lagi pasien positif yang dirawat di rumah sakit di Cianjur.

Sembuhnya pasien 04 dan 05 COVID-19, membuat Cianjur nol pasien Corona, sehingga pihaknya bersama Satgas COVID-19 Cianjur, akan terus meningkatkan sosialisasi pada warga untuk menerapkan pola hidup sehat dan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan di dalam atau di luar rumah.

Baca juga: Dinkes : 5 orang positif COVID-19 warga luar Cianjur

"Selama tiga bulan terakhir, tercatat 5 orang warga Cianjur, masuk dalam daftar pasien positif COVID-19, satu orang meninggal dunia dan empat orang lainnya dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan rumah sakit di Cianjur," katanya.

Sementara jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Cianjur tercatat sebanyak 110 orang, 27 orang pasien meninggal dan orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 894 orang, 10 orang di antaranya meninggal dunia.

Baca juga: Satgas COVID-19 Cianjur paksa balik seratusan mobil luar daerah

"Kami terus mengimbau warga tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat serta menjalankan protokol kesehatan saat melakukan kegiatan di luar rumah. Untuk pasien yang pernah positif kecil kemungkinan akan kembali terserang virus berbahaya tersebut," katanya.

Baca juga: Dinkes Cianjur sebut kondisi tiga pasien positif corona terus membaik

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Cianjur, pelanggaran pelaksanaan pemilu tertinggi di Jabar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar