Jakarta (ANTARA News) - Gempa bumi berkekuatan 7,3 skala richter (SR), Rabu, membuat acara "Sarasehan Nasional Keuangan Mikro" yang tengah diisi pidato Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Aburizal Bakrie bubar.

Aburizal telah berpidato untuk membuka acara "Sarasehan Nasional Keuangan Mikro" di Gedung Adhyana Wisma ANTARA Jakarta.

Di tengah pidatonya suasana menjadi kacau, karena dikagetkan gempa yang membuat ruangan bergoyang, sehingga peserta sarasehan yang diperkirakan berjumlah 400 orang berhamburan keluar gedung.

Aburizal sempat menenangkan para peserta untuk tenang, karena melihat lampu kristal yang terus bergoyang dan seperti hampir jatuh, maka ajudannya segera membawa Menko Kesra ini keluar.

Para peserta dan karyawan di gedung ANTARA berebut keluar melalui tangga darurat, tangga berjalan, maupun keluar melalui area parkir untuk segera meninggalkan gedung.

Mereka semua berkumpul di sepanjang jalan, sehingga telah membuat macet jalan Merdeka Selatan dan sekitarnya.

Aburizal sempat bertahan di depan Wisma ANTARA dengan di dampingi beberapa panitia sarasehan dan langsung dijemput mobil dinasnya untuk meninggalkan acara tersebut.

Ketua panitia saresahan, Aviliani, kepada ANTARA mengatakan bahwa acara tidak bisa dilanjutkan karena dengan kejadian seperti ini membuat orang trauma masuk gedung.

Gempa berkekuatan 7,3 SR yang berpusat di 142 barat daya Kota Tasikmalaya, Jabar, Rabu sekitar pukul 14:55 WIB ini telah melanda sejumlah kota di Jawa Barat dan Jakarta.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009