Liga Inggris

City sudah beri tahu Barcelona minati Sergi Roberto

City sudah beri tahu Barcelona minati Sergi Roberto

Bek Barcelona asal Spanyol Sergi Roberto (tengah) di antara bek Real Madrid Sergio Ramos dan kiper Real Madrid Thibaut Courtois (kiri) dalam sebuah pertandingan La Liga 18 Desember 2019. (AFP/JOSE JORDAN)

Jakarta (ANTARA) - Manchester City sudah memberi tahu Barcelona mengenai minatnya membeli pemain serba bisa Sergi Roberto, tulis harian El Mundo Deportivo dalam lamannya.

Koran itu menyebutkan bahwa kepala transfer City Txiki Begiristain sudah mengutarakan minat itu atas restu Pep Guardiola sekalipun setiap kemungkinan transfer terjadi membutuhkan kontrak tunai yang pasti.

Nama pemain ini muncul di antara kedua klub dalam perundingan transfer tidak resmi antara kedua klub di mana dua full-back Nelson Semedo dan Joao Cancelo kemungkinan dilibatkan dalam transaksi swap atau barter atau tukar tambah musim panas ini.

Pemain berusia 28 tahun itu masih terikat kontrak di Camp Nou di mana dia sudah menghabiskan hampir seluruh karir sepak bolanya di sana sampai 2022 nanti. Namun tahun ini kontraknya memasuki periode penting.

Baca juga: Sergi Roberto tambah daftar cedera Barcelona

Dia sudah 274 kali tampil bersama tim pertama untuk Blaugrana dan sekalipun secara alamiah merupakan gelandang tengah, dia juga sering dipasang pada posisi bek kanan di depan Semedo dalam musim-musim terakhir ini.

Sergi Roberto menempati peran sangat penting dalam pola skuat tim saat enam kali juara liga, dua kali juara Liga Champions dan lima kali juara Copa del Rey.

Baca juga: Pep Guardiola masih impikan latih tim nasional di masa depan

Baca juga: Grup pemilik Manchester City kini resmi punya sembilan klub

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar