Jakarta (ANTARA News) - Direktur Teknik Persija Jakarta, Benny Dollo masih merahasiakan calon pelatih kepala untuk tim berjuluk Macan Kemayoran itu.

"Saya sudah mengantongi calon pelatihnya, namun saat ini saya masih rahasiakan dulu," tandas Benny Dollo di Jakarta, Kamis.

Pelatih yang akrab disapa Bendol ini memang memiliki kewenangan untuk menunjuk pelatih kepala setelah dia diangkat sebagai Direktur Teknik Persija.

Benny Dollo yang masih terikat kontrak sebagai pelatih kepala Timnas Senior Indonesia hingga Januari 2010 ini hanya mendapat izin sebagai direktur teknik di Persija oleh PSSI.

Sementara sesuai aturan, peserta kompetisi Liga Super Indonesia dalam manual PT Liga Indonesia harus memiliki pelatih yang berlisensi A.

PT Liga sendiri memberikan batas waktu pendaftaran tim peserta LSI musim 2009/2010 berikut pelatih pada 10 September mendatang.

Dari sejumlah calon yang disebut-sebut sebagai pelatih yang bakal menangani Persija sudah bermunculan nama-nama seperti Bambang Nurdiansyah, M Zein Alhadad, Maman Suryaman, Zaenal Abidin dan bahkan Isman Jasulmei yang pernah menjadi asisten pelatih semasa Persija ditangani Danurwindo dan musim-musim kompetisi sebelumnya.

Tetapi pelatih kepala Timnas Indonesia itu berpendapat tidak baik bagi seorang pelatih yang sudah terlalu lama menangani sebuah tim untuk menangani tim yang sama.

Benny Dollo mengaku sudah mengantongi nama calon pelatih Persija untuk kompetisi Liga Super Indonesia musim 2009/2010 dan mantan pelatih Arema Malang itu masih enggan mengutarakannya.

"Saya saja setelah tiga musim melatih Arema Malang memilih ke luar," kata Bendol saat ditemui wartawan di Lapangan Sekolah Ragunan.

Zaenal Abidin merupakan mantan Persita yang sempat membuat kejutan di putaran kedua LSI 2008/2009 dengan mengalahkan tim-tim besar sekelas Sriwijaya FC.

Meski demikian Zaenal belum mampu menyelematkan Persita, dan musim ini tim kebangaan kabupaten Tangerang itu terdegradasi ke Divisi Utama bersama saudara sekotanya Persikota Tangerang.(*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009