Liga Inggris

Liga Inggris ikut pakai format lima pergantian pemain

Liga Inggris ikut pakai format lima pergantian pemain

Bola di dalam lapangan sepak bola di Stadion St Mary's, Southampton, Inggris, 22 Februari 2020. ANTARA/Action Images via Reuters/Matthew Childs/pri.

Jakarta (ANTARA) - Liga Premier Inggris secara resmi memberlakukan format lima pergantian pemain untuk pertandingan-pertandingan musim 2019/20 yang tertangguhkan sejak pertengahan Maret dan rencananya dilanjutkan mulai 17 Juni.

Bersamaan dengan itu, liga juga menambah jumlah pemain yang diperbolehkan didaftarkan dalam skuat tiap pertandingan dari 18 menjadi 20.

Sebagian besar klub liga Inggris hanya menyisakan sembilan pertandingan lagi, dengan Manchester City, Arsenal, Aston Villa dan Sheffield United masing-masing memiliki 10 pertandingan.

Baca juga: Satu orang di Tottenham positif COVID-19 dari rangkaian tes kelima
Baca juga: Liga Premier konfirmasi tanggal kelanjutan musim, ubah jam sepak mula


“Pemegang Saham Liga Premier Inggris hari ini menyetujui perubahan sementara pada peraturan yang berkaitan dengan pemain pengganti,“ ungkap liga Inggris dalam sebuah pernyataan yang dikutip Goal pada Kamis.

"Untuk sisa musim 2019/20, jumlah pergantian yang dapat dilakukan selama pertandingan akan meningkat dari tiga menjadi lima pemain.“

"Keputusan ini sejalan dengan amandemen hukum sementara yang dibuat oleh Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional bulan lalu."

"Pemegang Saham juga menyetujui klub untuk meningkatkan jumlah maksimum pemain pengganti di bangku cadangan dari tujuh menjadi sembilan untuk sisa musim 2019-20."

Bundesliga telah lebih dahulu mengambil langkah tersebut. Divisi utama Jerman itu adalah kompetisi pertama dari liga-liga top Eropa yang memulai kembali musim mereka.

Mereka juga sedikit mengubah beberapa aturan mereka terkait pertandingan.

Baca juga: Akhirnya Liga Inggris ikuti jejak Bundesliga
Baca juga: Langgar "social distancing", Phil Foden dapatkan peringatan dari City
Baca juga: Berbatov yakin MU masih berpeluang besar finis urutan keempat

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar