Palembang (ANTARA News) - Klub sepak bola asal Ibukota, Persija Jakarta menolak tawaran Sriwijaya FC untuk beradu tanding dalam sebuah partai ujicoba di Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel), 27 September 2009.

Informasi tersebut disampaikan Edisyah, Direktur Ligina Sportindo selaku rekanan manajemen Sriwijaya FC untuk mengelar pertandingan ujicoba, yang dihubungi dari Palembang, Sabtu.

"Persija beralasan belum siap karena skuad timnya belum lengkap, mereka takut nantinya akan kalah saat menghadapi Sriwijaya FC," kata Edi.

Dia menambahkan, manajemen Persija menginformasikan Persija saat ini sedang melakukan rekrutmen pemain dan pembenahan tim sehingga tidak memungkinkan untuk mengelar partai ujicoba dengan klub manapun.

"Persija akan malu, jika kalah lawan SFC mengingat reputasinya sebagai klub asal Ibukota dan memiliki materi pemain yang bagus, atas alasan ini mereka menolak tawaran ujicoba," ujar Edi lagi.

Selain itu, dia menambahkan, Persija baru menjalankan dua kali sesi latihan sejak dua hari terakhir.

Sebagai gantinya, dia mengatakan SFC akan berhadapan dengan Pelita Jaya Jawa Barat.

"Manajemen Pelita Jaya telah menyatakan kesediannya untuk datang ke Palembang meskipun partai ujicoba akan digelar tujuh hari setelah lebaran," kata dia pula.

Secara terpisah Manajer SFC Hendri Zainudin yang dihubungi dari Palembang membenarkan ucapan dari LO pertandingan ujicoba SFC ini.

"Kita pada prinsip harus mendapatkan lawan untuk ujicoba sebagai persiapan tim. Jadi tidak ada masalah dengan mundurnya Persija dan Persib. Toh, gantinya juga tim liga super, Pelita Jaya," tegas Hendri.

Sebelumnya, SFC juga menjajaki kemungkinan ujicoba dengan Persib Bandung, tapi karena Persib mengikuti piala gubernur Jatim, maka pertadingan pun batal digelar.(*)

Pewarta: Ardianus
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009