Ambon (ANTARA News) - Penyanyi R&B berkelas internasional Glenn Fredly akan menggelar konser secara gratis pasa puncak perayaan HUT ke-434 Kota Ambon, yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Ambon, Minggu malam.

"Ini konser gratis saya kepada seluruh masyarakat Kota Ambon, sekaligus menjawab kerinduan saya dengan seluruh basudara di Ambon," kata Glenn di Ambon, Sabtu malam.

Mantan suami artis Dewi Sandra ini diundang secara khusus oleh Wali Kota Ambon, Jopie Papilaja untuk mengisi malam pagelaran musik dalam rangka perayaan HUT Kota Ambon yang jatuh pada 7 September mendatang.

Konser ini merupakan yang kedua kalinya bagi pria kelahiran 30 September 1975 di kota kelahirannya Ambon, setelah yang pertama tahun 2006 lalu, bertepatan dengan perayaan HUT Provinsi Maluku 19 Agustus.

Glen yang sempat mengguncang dunia musik tanah air dengan hits teranyarnya "Januari" itu berharap konser gratis itu akan menjadi mitivasi besar bagi seluruh masyarakat di Ambon untuk bangkit dan memajukan daerah ini, sehingga lebih dikenal di mata dunia internasional.

"Saatnya kebangkitan Indonesia bisa dimulai dari Maluku dan Ambon. kekayaan seni budaya dan keindahan alam yang dimiliki daerah ini akan akan menjadi keunggulan utama dan terkenal di mata dunia internasional di masa mendatang," katanya.

Dia juga berharap, konser yang akan digelarnya bersama penyanyi berdarah Maluku kewarganegaraan Belanda, Monica Akihary itu, akan menjadi semangat dan momentum kebangkitan generasi muda di daerah ini untuk bangkit memajukan daerahnya.

"Kalo beta bisa berkarier selama 12 tahun di industri musik, maka ale dong jua bisa melakukannya," ujar pemilik album solo "Selamat Pagi, Dunia!" (2003) itu, memotivasi para generasi muda di Ambon.

Juru Bicara Pemerintah Kota Ambon, hendrik Sopacua, yang dikonfirmasi secara terpisah mengatakan, Perayaan HUT Kota Ambon akan dimulai Minggu malam, pukul 21.00 WIT dengan puncaknya pesta kembang api pada pukul 00.00 WIT, menandai perayaan HUT ibukota provinsi Maluku itu.

"Glen Fredly sendiri akan tampil konser selama 1,5 jam hingga puncak perayaan dengan pesta kembang api," katanya.

Dia berharap, konser Glen Fredly bersama sejumlah artis nasional dan lokal ini akan memotivasi masyarakat di ibukota provinsi Maluku itu, untuk bangkit dan bekerja keras memajukan Kota Ambon yang dicintai ini di masa mendatang.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009