Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Ruth Sahanaya memulai debutnya di dunia akting dengan membintangi film layar lebar "Glenn Fredly The Movie" di mana dalam film garapan sutradara Lukman Sardi ini, diva kelahiran Bandung tersebut berperan sebagai Linda, ibu Glenn Fredly.

Ketika memerankan karakter Linda, Ruth menceritakan tantangan yang dihadapinya adalah bagaimana dia harus berperan sebagai sosok Linda berjiwa kuat sementara dalam kehidupan asli Ruth mengaku bahwa dirinya adalah orang yang cengeng.

"Buat aku susah banget karena aku orangnya cengeng, cepet banget nangis sementara itu dituntutnya mas Lukman (Lukman Sardi) ga terlalu memerlukan air mata. Jadi buat saya itu akting yang ekstra sulit agak ekstra susah," kata Ruth saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Senin.

Baca juga: Daniel Mananta ungkap makna mendalam poster film “Glenn Fredly”

Baca juga: Berbekal kekuatan kata dan doa, Ruth Sahanaya perdana main film


Pertama kali membintangi film layar lebar, Ruth merasa sangat terbantu oleh para pelatih akting yang mengajarinya bagaimana memainkan peran dengan baik.

Untuk lebih mendalami karakter Linda, terangnya, Ruth juga sampai bertemu dan berbincang langsung dengan ibu dari penyanyi berdarah Ambon tersebut.

"Saya juga ketemu dengan mama Linda-nya sendiri supaya paling enggak saya bisa mengetahui, dari ngobrol kan kita bisa tau gimana jiwanya dia sendiri dan bagaimana paling enggak sedikitnya ada lah gestur-gestur yang mewakili mama Linda dan suaranya juga gitu kalau pun ga sepenuhnya sama," ucapnya.

Meskipun sempat merasa tidak percaya diri saat berakting, Ruth mengaku ketagihan untuk berakting dan bermain film lagi.

"Aku mulai menikmati suasana syuting kan, ini suasana yang baru, yang lain dari biasanya dan bertemu dengan lingkungan yang baru jadi kayaknya aku bakal ketagihan," ujarnya.

Baginya, berperan dalam film "Glenn Fredly The Movie" menjadi persembahan untuk Glenn Fredly yang pada tahun 2016 silam pernah mempersembahkan konser penghargaan untuk Ruth bertajuk “Tanda Mata Glenn Fredly untuk Ruth Sahanaya”.

"Dia (Glenn Fredly) membuatkan untuk saya konser Tanda Mata, nah artis pertamanya itu adalah saya. Dia membuat itu idenya adalah karena terinspirasi untuk membuat konser untuk saya jadi justru rasa ketidakpedean saya untuk berperan sebagai mama Linda ini tertutup dengan rasa aku untuk memberikan Tanda Mata balik untuk Glenn dengan berakting ini," pungkasnya.

Film "Glenn Fredly The Movie" akan membawa penonton menyelami perjalanan hidup penyanyi populer tanah air Glenn Fredly mulai dari perjuangannya di dunia musik hingga kisah cintanya yang menyentuh hati.

Film persembahan Time Internasional Films dan Adhya Pictures yang diproduksi oleh DAMN! I Love Indonesia Pictures ini akan rilis di bioskop pada 25 April 2024.

Baca juga: Hadiri pemutaran teaser film Glenn Fredly, Mutia Ayu ungkap kerinduan

Baca juga: Yura Yunita nyanyikan lagu Keluarga Glenn Fredly yang belum dirilis

Baca juga: Zulfa Maharani khawatir kenakan pakaian pengantin istri Glenn Fredly


 

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024