Jakarta (ANTARA) - Ragam berita hangat dari kanal Hiburan, Otomotif, Gaya Hidup dan Tekno pada Selasa (7/11)  masih menarik untuk disimak, mulai dari peran Kemenkominfo hadirkan infrastruktur digital andal di IKN, cacar monyet yang tidak perlu ditakuti menurut IDI, hingga duet perdana Ruth Sahanaya-Harvey Malaihollo di panggung malam tahun baru mendatang.
 
Berikut berita selengkapnya
   
Kementerian Komunikasi dan Informatika mengungkapkan perannya dalam menghadirkan infrastruktur digital yang andal dalam mendukung Ibu Kota Nusatara (IKN) yang saat ini tengah dalam pembangunan di Kalimantan Timur, mulai dari menyiapkan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) dan penyediaan pusat data nasional (PDN).
   
Dua penyanyi legendaris Tanah Air yaitu Ruth Sahanaya dan Harvey Malaihollo akan tampil perdana bersama di atas panggung pada malam pergantian tahun dalam gelaran mewah bertajuk "The Splendor Night" pada 31 Desember 2023 di Masuki Flores Ballroom, Hotel Borobudur, Jakarta.
   
Mitsubishi Motors Corporation mengumumkan bahwa generasi pertama dari Mitsubishi Pajero yang diluncurkan pada 1982 telah terpilih oleh Japan Automotive Hall of Fame (JAHFA) sebagai salah satu dari mobil bersejarah berkat kontribusi yang besar kepada sejarah otomotif Jepang.
   
Dua jenama fesyen lokal Hian Tjen dan Josephine Anni berkolaborasi bersama untuk menghadirkan 64 looks dalam koleksi terbaru mereka “Rendezvous” dengan memadukan sentuhan couture khas Hian Tjen serta busana ready to wear dari Josephine Anni.
   
Ketua Satuan Tugas MPox Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia dr Hanny Nilasari, Sp.D.V.E., Subsp. Ven.,FINSDV, FAADV mengatakan cacar monyet tak perlu terlalu ditakuti karena manifestasinya lebih ringan dengan mortalitas lebih kecil tetapi pencegahan tetap utama.
 
Cacar monyet atau dikenal sebagai Mpox merupakan penyakit zoonosis disebabkan virus Monkeypox (MPXV), satu genus dengan virus Variola.

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023