Makassar (ANTARA News) - Artis sinetron dan penyanyi Dea Imut merasa lebih mantap menjalankan ibadah puasa tahun ini. Makanya ia mengaku bertekad untuk bisa memanfaatkan Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya.

"Pada Ramadhan tahun lalu, saya beberapa kali sakit sehingga terpaksa tidak berpuasa, namun untuk ramadan kali ini, Alhamdulillah kesehatan saya tidak ada masalah sehingga bisa lebih fokus menjalankan puasa," kata pemilik nama lengkap Claudia Anissa di pameran Makassar Fair di Celebes Convention Centre, Minggu.

Gadis yang lahir di Jakarta, 29 Februari 1996 ini merasa sangat bersyukur karena di bulan yang penuh berkah kali ini, ia tidak memiliki kendala berarti dalam menjalankan ibadah puasanya dengan baik.

Artis cilik yang memulai debutnya sebagai bintang di sinetron berjudul "Panji manusia Milenium" ini juga memaknai puasa ini sebagai waktu untuk introspeksi diri. Sejumlah masalah yang sempat dihadapinya termasuk gambar video porno yang sempat beredar luas didunia maya, menjadi hal yang sempat membuat dirinya sedikit stres dan merasa tidak nyaman khususnya kepada kedua orang tuanya.

"Puasa tahun ini merupakan waktu yang pas untuk dijadikan introspeksi diri, mudah-mudahan menjadi manusia yang lebih baik pada masa yang akan datang," katanya.

Sementara untuk kesibukannya sendiri, artis yang mengawali karir di dunia hiburan sejak usia dua tahun ini, mengatakan memang sedikit lebih berkurang jika dibandingkan tahun sebelumnnya, namun demikian ia mengaku masih sering mendapat tawaran job dari berbagai pihak sebagai bintang tamu disejumlah even.

"Untuk urusan job memang sedikit berkurang dibulan puasa kali ini, makanya kita bisa fokus untuk lebih membanyak beribadah,"ucapnya.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009