Legislator nilai PSBB transisi langkah persiapan menuju normal baru

Legislator nilai PSBB transisi langkah persiapan menuju normal baru

Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (31/10/2019). (Antara/Ricky Prayoga)

Jadi, peran semua pihak dibutuhkan untuk bisa mengusir corona dari Ibu Kota
Jakarta (ANTARA) - Legislator DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino menilai pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi menjadi langkah persiapan untuk menyempurnakan protokol kesehatan menuju normal baru.

"Jadi, peran semua pihak dibutuhkan untuk bisa mengusir corona dari Ibu Kota," kata Wibi yang juga merupakan Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta di Jakarta, Jumat.

Hal tersebut, kata Wibi tidak lepas dari bukti tren menurunnya kasus COVID-19 di DKI Jakarta setelah dilakukan PSBB selama tiga tahap yang menunjukkan cukup ampuhnya kebijakan itu dalam menekan penyebaran virus mematikan tersebut.

"Dengan PSBB Jakarta jilid III berakhir pada 4 Juni 2020, masih diperlukan perpanjangan PSBB untuk penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) di DKI Jakarta, selama 14 hari hingga 18 Juni mendatang," ujarnya.

Baca juga: DKI nyatakan tak segan tindak tegas pelanggar PSBB transisi

Akan tetapi dia menyayangkan sampai saat ini belum ada aturan resmi dari Pemprov DKI Jakarta tentang masa perpanjangan PSBB pada masa transisi ini.

"Oleh sebab itu kita masih menunggu aturan Pergub (peraturan gubernur) yang baru," ujarnya.

Ia juga menyampaikan tingkat kedisiplinan warga Jakarta sangat dibutuhkan dan dirinya sangat mengapresiasi masyarakat yang sudah patuh mengikuti protokoler kesehatan selama ini.

"PSBB jalan, tapi warganya bandel akan percuma dan tidak mungkin Jakarta bisa pulih," ucapnya.

Baca juga: KCI tambah perjalanan KRL selama PSBB transisi

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan bulan Juni ini ditetapkan sebagai masa transisi.

"Maka kami di Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 DKI Jakarta kita memutuskan untuk menetapkan status PSBB diperpanjang dan menetapkan bulan Juni ini sebagai masa transisi," kata Anies, dalam konferensi pers di Balai Kota Jakarta, Kamis (4/6).

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sebanyak 7.202 pedagang pasar di DKI telah jalani tes usap COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar