Liga Inggris

Solskjaer ingin manfaatkan aturan baru jelang "restart" Liga Inggris

Solskjaer ingin manfaatkan aturan baru jelang "restart" Liga Inggris

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer saat memimpin sesi latihan timnya pada 11 Maret 2020.(Action Images via Reuters/Craig Brough)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer berencana memaksimalkan penuh keuntungan dari aturan baru Liga Premier Inggris yang memungkinkan tim untuk menggunakan lima pemain pengganti per pertandingan.

Pekan lalu, liga Inggris memberikan izin semua tim bisa membawa sembilan pemain cadangan berdasarkan aturan baru yang berlaku hingga akhir musim setelah kompetisi ditangguhkan karena pandemi virus corona.

Solskjaer siap untuk sepenuhnya memanfaatkan perubahan peraturan itu dan berencana untuk menggunakan seluruh skuatnya untuk menyelesaikan musim ini.

"Kami berharap semua orang akan siap untuk pertandingan pertama," kata Solskjaer yang dikutip Mirror pada Minggu (07/6).

Manchester United saat ini berusaha untuk finis posisi empat besar dan menjuarai Piala FA dan Liga Europa.

“Kami memiliki waktu istirahat, jadi saya pikir kami tidak dapat berharap bahwa para pemain sudah lama tidak bermain dapat terus bertahan selama satu pertandingan penuh.“

Baca juga: Solskjaer janji MU habis-habisan di bursa transfer pasca lockdown

"Namun, sekarang aturannya sudah berubah, kita bisa melakukan lima penggantian dan memiliki sembilan pemain di bangku cadangan.“

"Kami tidak bisa terus memaksakan satu pemain dan mengatakan kepada mereka 'Anda bermain setiap pertandingan dan setiap menit' karena mungkin ada waktunya ketika kami harus merotasi pemain," tambah pelatih asal Norwegia berusia 47 tahun tersebut.

United adalah salah satu tim yang memiliki jumlah skuat paling banyak di Liga Premier Inggris dan mereka berada di posisi terbaik untuk memanfaatkan penuh aturan terbaru dengan memainkan pemain mereka sebanyak mungkin.

“Kami memiliki skuat besar, skuat yang kuat dan pada saat ini, banyak pemain dapat bersiap untuk pertandingan pertama mereka."

Baca juga: Meski saling isolasi, Solskjaer tetap kontak pemain bintang United

Baca juga: Solskjaer maklumi bila musim ini dipersingkat karena virus corona

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar