Bangkok (ANTARA News/Reuters) - Thailand sedang berunding dengan mantan kapten Inggris, Bryan Robson, dengan tujuan menjadikannya sebagai pelatih baru tim nasional mereka, kata ketua Persatuan Persatuan Sepak Bola Thailand, Kamis.

"Kami masih berunding, tetapi ia tertarik dan kami berminat," kata Ketua Persatuan Sepak Bola Thailand, Worawi Makudi, kepada Reuters.

"Perundingan masih berada pada tahap pertama, tetapi kami ingin membawa Robson ke Thailand," katanya menambahkan.

Bila perundingan berhasil, Robson (52) akan menggantikan rekannya di tim nasional Inggris, mantan gelandang Inggris, Peter Reid, yang kontraknya dihentikan berdasarkan kesepakatan saling pengertian pada awal pekan ini.

Thailand menolak usul Peter Reid agar dirinya tetap menjadi pelatih tim nasional negara Asia Tenggara itu, sementara juga menjabat sebagai asisten manajer di tim Liga Utama Inggris, Stoke City.

Robson diduga akan melanjutkan kerja Reid dalam usaha membuat tim nasional Thailand maju ke putaran final Piala Dunia 2014 di Brasil.

Selama 13 tahun di Manchester United, Robson memenangi dua gelar liga, empat Piala FA, dan gelar the European Cup Winners` Cup. Ia memperkuat tim nasional Inggris 90 kali dan bermain di tiga Piala Dunia.

Ia telah melatih di Middlebrough, Bradford City, West Bromwich Albion, dan yang paing akhir Sheffiled United. Robson mundur dari Sheffiled United Februari 2008.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009