London (ANTARA News) - Pemain depan Arsenal asal Rusia Andrei Arshavin akan kehilangan tiga pertandingan mereka yang akan datang setelah cedera kunci pahanya memburuk saat bermain pada kualifikasi Piala Dunia pekan ini, kata manajernya di klub Arsene Wenger, seperti diberitakan Reuters, Jumat.

Akan tetapi, pemain Arsenal yang lama absen karena cedera Tomas Rosicky dan Theo Walcott sudah hampir kembali beraksi pada tim utama.

Kapten tim Rusia Arshavin bermain sepanjang pertandingan yang mereka menangi 3-1 dalam Grup Empat melawan Wales di Cardiff, Rabu, setelah absen pada pertandingan Sabtu melawan Liechtenstein.

"Kami terganggu karena ia seharusnya tidak main. Ia tidak dalam kondisi mampu bermain 90 menit," kata Wenger kepada TV Online Arsenal.

"Kami keluarkan dia saat melawan Manchester United (pada 29 Agustus) karena ia sudah cedera saat jeda pertandingan. Ia akan absen pada Sabtu, Rabu dan tentu saja Sabtu depan."

Wenger mengganti Arshavin sembilan menit menjelang usai pada pertandingan terakhir Liga Premier saat Arsenal bertandang ke United setelah ia mencetak gol sempurna sebelum mereka akhirnya kalah 1-2.

Ia selanjutnya akan kehilangan pertandingan liga, Sabtu, di Manchester City, pertandingan pembuka Liga Champions pekan depan tandang ke Standard Liege dan pertandingan liga pada akhir pekan berikutnya di kandang melawan Wigan Athletic.



Kabar baik

Tetapi ada kabar baik mengenai pemain tengah Rosicky, yang kembali beraksi dalam kompetisi saat Republik Ceko menang 7-0 atas San Marino pada kualifikasi Piala Dunia Grup Tiga.

Rosicky, yang kehilangan musim lalu karena cedera kaki dan tidak bermain bagi Arsenal sejak Januari 2008, tampil selama hampir satu jam melawan San Marino dan Wenger gembira dengan itu.

"Soal Tomas, ia bermain selama 54 menit dalam kondisi bagus. Tentu saja, kami harus hati-hati. Tetapi kabar baiknya adalah ia kembali dan ia main. Saya tidak tahu apakah ia akan masuk skuad untuk pertandingan Sabtu."

Juga ada kabar yang memberi harapan terkait pemain sayap Walcott

setelah Wenger menyatakan masalah punggung yang membuatnya absen musim ini bagi Arsenal dan Inggris sudah sembuh dan ia bisa kembali untuk menghadapi Standard Liege pekan depan.

"Theo bebas cedera sekarang," kata Wenger.

"Yang penting sekarang adalah untuk membuatnya kompetitf lagi. ia tidak menjalani sesi latihan normal apapun bersama tim. Tetapi saya harap itu akan terjadi segera. Ia seharusnya bisa dimainkan pekan depan."(*)

Pewarta: Ricka Oktaviandini
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009