Moskow,(ANTARA News) - Pelatih asal Spanyol Juande Ramos ditunjuk sebagai pelatih klub CSKA Moscow untuk beberapa bulan terakhir tahun ini, demikian pengumuman klub Liga Premier Rusia itu, Kamis.

"Saya senang dengan tantangan baru. Kami tengah berusaha membantu tim itu menyadari potensi mereka di Eropa dan bekerja dengan sangat keras selama tiga bulan mendatang ini," ujar Ramos dalam pernyataan di laman pribadinya (www.juanderamos.com).

Jurubicara CSKA Sergei Aksyonov mengkonfirmasi penunjukkan itu dengan memberitahu wartawan: "Juande Ramos diperkenalkan kepada tim itu saat latihan hari ini."

Ramos, yang pernah andil dalam kemenangan Sevilla meraih Piala UEFA pada musim 2006-2007 dan menjadi pelatih Tottenham Hotspur serta Real Madrid musim lalu, menggantikan pelatih asal Brazil Zico, yang diberhentikan CSKA setelah serangkaian hasil yang buruk.

CSKA, runner-up liga Rusia musim lalu, saat ini berada di posisi empat klasemen sementara liga, 10 poin di bawah juara tahun lalu Rubin Kazan dengan sisa 10 pertandingan lagi.

CSKA menyatakan Ramos diberi tugas untuk membawa mereka melewati tahap grup Liga Champions, sesuatu yang gagal dilakukan oleh semua pendahulunya di klub tentara itu.

Klub Rusia tersebut akan menghadapi Manchester United, Besiktas serta VfL Wolfsburg di Grup B dari kompetisi klub-klub juara liga utama di Eropa.

Ramos akan melakukan debutnya di liga Rusia saat CSKA melawan Krylya Sovietov Samara pada Sabtu sebelum menghadapi juara Jerman Wolfsburg di ajang Liga Champions tiga hari kemudian, sebagaimana dikutip dari Reuters.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009