Moscow,(ANTARA News) - Ingin bukan sekedar berita ketinggalan kereta. Ini lantaran Juande Ramos dari Spanyol dipecat sebagai pelatih CSKA Moscow Senin setelah timnya kalah 1-3 atas saingan mereka FK Moscow pada lanjutan kompetisi Liga Rusia Minggu, demikian diumumkan klub itu Selasa.

"Hari ini kontrak Juande Ramos diputuskan dan berlaku langsung," kata CSKA dalam laman mereka (www.pfc-cska.com), sebagaimana dikutip dari Reuters.

Mantan pelatih Real Madrid dan Tottenham Hotspur itu hanya enam minggu menangani klub angkatan bersenjata itu, menggantikan pelatih dari Brazil, Zico, yang dipecat karena buruknya penampilan klub itu September.

CSKA mengatakan, mantan pelatih FK Moscow dan Krylya Sovietov Samara, Leonid Slutsky, menangani klub itu hingga akhir musim ini.

CSKA menyewa pelatih Spanyol berpengalaman itu, yang pernah membawa kemenangan Sevilla pada kompetisi Piala UEFA 2006-07, membawa mereka ke babak penyisihan Liga Champions untuk pertama kalinya.

Kedatangannya ketika itu membawa pengaruh hebat, ketika tim asuhannya menang 3-0 atas Samara dan Dynamo Moscow, namun tidak lama kemudian CSKA kembali seperti sebelumnya, parah dalam penampilan pada kompetisi domestik dan Eropa.

Minggu lalu mereka kehilangan poin melawan tim yang lagi berjuang Spartak Nalchik sebelum kalah 0-1 pada laga Grup B Liga Champions di kandang sendiri atas Manchester United, sehingga klub Moskow itu dalam bahaya terdepak dari penyisihan sistem gugur grup.

Kesabaran CSKA habis, ketika Ramos dan timnya kalah 0-3 melawan saingan bebuyutan mereka sekota FK Moscow, hanya dalam tempo 20 menit.

Kekalahan itu mengakhiri kerja sama mereka dan juga harapan mereka, setelah posisi mereka kandas 10 angka di bawah pimpinan klasemen liga Rubin Kazan, dengan sisa empat pertandingan lagi.

CSKA diejek penonton mereka sendiri, yang selama ini dianggap paling loyal terhadap tim mereka, bahkan beberapa pemain harus dikawal polisi karena khawatir diserang penonton yang marah.

Pelatih berusia 54 tahun Ramos, dipecat setahun lalu oleh Spurs sebelum melatih di Real Madrid Desember hingga akhir musim.(*)

Pewarta: Ricka Oktaviandini
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009