London (ANTARA News) - Manchester City berhasil melewati ujian besar pertamanya dengan mengalahkan Arsenal 4-2, sementara hatrik Yossi Benayoun mengantar kemenangan Liverpool 4-0 atas Burnley dalam kompetisi Liga Utama Inggris, Sabtu seperti diberitakan Reuters.

Pada pertandingan lainnya, Chelsea mempertahankan rekornya dengan mencatat kemenangan kelima meskipun harus ditentukan oleh gol di menit terakhir oleh Florent Malauda sehingga dapat mengalahkan Stoke City 2-1.

Manchester City, klub yang mengeluarkan banyak uang untuk merekrut pemain-pemain top, membuka skor pada menit ke-20 ketika bola sundulan Micah Richard memantul dari tiang gawang dan membentur kepala kiper Manuel Almudian kemudian masuk ke jaring.

Arsenal mencoba menekan gawang City namun baru pada bawak kedua mereka dapat menyamakan kedudukan melalui Robin van Persie di menit ke-62 -- gol pertama ke gawang City musim ini.

Sepuluh menit kemudian City kembali memimpin ketika Richards menerobos kotak penalti Arsenal kemudian memberi umpan yang dapat diselesaikan dengan baik oleh Craig Ballamy.

Emmanuel Adebayor, yang direkrut City dari Arsenal seharga 25 juta pounds, mecetak gol ketiga City melalui sundulannya, sementara Shaun Wright-Phillips melengkapi keunggulan tim tuan rumah.

Aksi Adebayor merayakan golnya dengan berlari sepanjang lapangan dan ke depan kelompok fans Arsenal justru membuat ia terkena peringatan, namun pemain asal Togo itu segera meminta maaf.

"Saya seharusnya tidak melakukan itu, namun saya diliputi emosi, dan saya minta maaf," katanya kepada Sky Sports News.

"Mencetak gol hari ini membuat saya merasa merdeka, tapi maaf, itu kesalahan dan saya tidak ingin mengulang lagi," tambahnya.

Arsenal dapat memperkecil kekalahan pada menit ke-88 melalui Tomas Rosicky, pemain yang kembali tampil setelah 20 bulan istirahat karena cedera lutut.

Sementara itu Burnley, pendatang baru yang menaklukkan Manchester United dan Evertobn, gagal mengulang suksesnya ketika menghadapi Liverpool yang dapat menemukan performa terbaiknya di Anfield.

Pemain asal Israel Yossi Benayoun membuka skor pada menit ke-27, disusul gol oleh Dirk Kuyt di menit ke-41 untuk menegaskan dominasi Liverpool.

Benayoun menambah keunggulan tuan rumah pada menit ke-61 dan melengkapi hatriknya delapan menit menjelang pertandingan usai.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009