Polda Sumsel kembangkan Kampung Tangkal COVID-19

Polda Sumsel kembangkan Kampung Tangkal COVID-19

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri pada acara peresmian Kampung Tangkal COVID-19 di Kabupaten Ogan Ilir. (ANTARA/Yudi Abdullah/20)

Pembentukan Kampung Tangkal COVID-19 mendapat apresiasi dan penghargaan dari Presiden
Palembang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan berupaya mengembangkan "Kampung Tangkal COVID-19" yang dibentuk di wilayah Polres Ogan Ilir pada awal Juni 2020 ini ke seluruh wilayah provinsi dengan 17 kabupaten dan kota itu.

"Pembentukan Kampung Tangkal COVID-19 mendapat apresiasi dan penghargaan dari Presiden Joko Widodo, atas dukungan Kapolri Jenderal Idham Aziz akan dikembangkan ke seluruh wilayah hukum Polda Sumsel," kata Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri di Palembang, Kamis.

Apresiasi dan penghargaan yang diberikan Presiden melalui Kapolri Jenderal Idham Aziz kepada Polda Sumsel atas keberhasilan melakukan inovasi membentuk "Kampung Tangkal COVID-19” menjadi motivasi pihaknya untuk mengembangkannya ke daerah lain.

Menurut Kapolda, banyak hal positif yang dapat dilakukan dalam kegiatan di Kampung Tangkal COVID-19 di antaranya kegiatan sosial, penanaman bibit tanaman jagung, ketela dan sayur-sayuran.

Kemudian penebaran benih ikan, kegiatan pos kamling meningkatkan pengamanan lingkungan dari gangguan kamtibmas dan antisipasi penyebaran virus corona, serta kegiatan bimbingan belajar dan mengaji.

Berbagai kegiatan positif tersebut membawa warna baru dan semangat bagi masyarakat agar dapat mengisi waktu dan menjaga diri terhindar dari COVID-19.

"Saya berharap kepada masyarakat Sumsel untuk tetap semangat dan terus menjaga kesehatan dan mengikuti imbauan pemerintah agar penyebaran virus corona bisa segera berakhir dan kembali menjalani kehidupan secara normal," ujarnya.

Baca juga: Kapolda Sumbar ajak masyarakat patuhi protokol kesehatan normal baru

Baca juga: Polda Sumsel bentuk pengawasan khusus napi asimilasi COVID-19

Baca juga: Polda Sumsel siagakan 1.352 personel di pos cek poin

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar