Sedangkan 551 orang meninggal dunia
Jakarta (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta mengumumkan, kasus konfirmasi positif Corona Virus Desease 2019 (COVID-19 di Ibu Kota bertambah 129 orang, Kamis.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Fify Mulyani di Jakarta, mengatakan, sedang pasien sembuh sebanyak 147 orang, sehingga total ada 3.664 orang sembuh.

"Sedangkan 551 orang meninggal dunia," kata Fify. 

Dengan demikian, katanya, total jumlah kumulatif kasus positif di wilayah DKI Jakarta hingga saat ini sebanyak 8.552 kasus.

Kemudian, kata Fify, pasien COVID-19 yang tengah menjalani perawatan sebanyak 1.446 pasien dan yang melakukan karantina mandiri sebanyak 2.887 orang.

Jumlah tersebut masih masih bisa bertambah mengingat masih ada ratusan orang berstatus dalam pemantauan (ODP) dan ribuan pasien berstatus dalam pengawasan (PDP).

Dengan rincian, sebanyak 13.011 pasien berstatus PDP dan ada 18.993 orang berstatus ODP.

ODP adalah orang dengan gejala demam lebih besar dari 38 derajat selsius (C), atau ada riwayat demam atau infeksi saluran pernafasan akut (ISPA) tanpa pneumonia dan memiliki riwayat perjalanan atau tinggal di negara atau wilayah yang melaporkan transmisi lokal.

Sementara PDP adalah orang yang mengalami gejala demam lebih besar dari 38 derajat selsius (C), atau ada riwayat demam, ISPA dan pneumonia ringan hingga berat serta memiliki riwayat perjalanan ke negara terjangkit atau kontak dengan orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 dalam 14 hari terakhir.

Baca juga: 51 pedagang di Jakarta positif COVID-19
Baca juga: Wagub DKI: Capaian tes PCR di Jakarta di atas standar WHO

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020