Kabul (ANTARA News/AFP) - Serangan bom bunuh diri menewaskan 10 warga sipil Afghanistan, enam tentara Italia dan mencederai 55 orang lainnya di Kabul, Kamis, kata seorang juru bicara kementerian dalam negeri.

"Dalam serangan bom bunuh diri hari ini, 10 warga sipil tewas dan 55 orang lainnya cedera," kata juru bicara Zemari Bashary kepada AFP.

"Duapuluh satu toko dan tujuh kendaraan hancur," katanya dan mengecam serangan itu.

Di Roma, kementerian pertahanan Italia mengkonfirmasikan enam tentara Italia tewas dalam ledakan itu. Mereka adalah bagian dari pasukan pimpinan NATO yang dikerahkan di Afghanistan untuk memerangi gerilyawan Taliban.

Sementara itu juru bicara Taliban, Kamis mengaku bertanggung jawab atas serangan bom bunuh diri yang ditujukan terhadap pasukan NATO di Kabul.

"Itu adalah serangan bom bunuh diri yang menewaskan 10 tentara Italia dan empat kendaraan mereka hancur," kata Zabihullah Mujahid, juru bicara kelompok garis keras itu." Kami bertanggungjawab.

Juru bicara Pasukan Bantuan Keamanan Internasional pimpinan NATO mengatakan enam tentara asing tewas sementara tiga warga sipil juga dilaporkan tewas dalam ledakan bom di jalan raya menuju bandara Kabul.

Taliban selalu membesarkan jumlah korban.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009