London (ANTARA News/AFP) - Chelsea telah mengangkat orang dalam klub, Ron Gourlay, sebagai kepala eksekutif baru mereka sehubungan dengan keputusan Peter Kenyon untuk mengundurkan diri pada akhir bulan depan.

Gourley, yang sekarang ini menjabat sebagai ketua petugas operasi di Stamford Bridge, menjadi staf Chelsea sejak 2005 setelah sebelumnya selama lima tahun menjadi direktur komersial di Manchester United. Sebelumnya ia bekerja di perusahaan olah raga, Umbro.

Ketua Chelsea, Bruce Buck, mengatakan, " Ron adalah calon kuat untuk jabatan tersebut. Tidak perlu mencari orang luar, karena kami sudah mempunyai seseorang dengan semua persyaratan yang diperlukan dan yang penting dapat menjamin kesinambungan dan transisi secara lancar."

Kepergian Kenyon ditafsirkan sebagai hasil rasa frustrasi akibat surutnya pengaruhnya di klub yang dimiliki konglomerat Rusia, Roman Abramovich itu.

Klub dan Kenyon menyatakan mereka berpisah dengan cara baik-baik. Kenyon akan terus menjabat sebagai direktur noneksekutif dan akan mewakili Chelsea di berbagai komite UEFA.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009