Makassar (ANTARA News) - Komisi Pemilihan umum (KPU) pusat akan mengevaluasi pelaksanaan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden di Sulawesi Selatan, dalam rapat yang dijadwalkan berlangsung 24 September di kantor KPU Sulsel.

.Anggota KPU Sulsel, Ziaur Rahman Mustari di Makassar, Sabtu, mengatakan, Anggota KPU pusat Andi Nurpati juga akan mengevaluasi kinerja 23 KPU kabupaten dan kota.

"Rapat akan membahas banyak hal. Termasuk kelemahan dalam pelaksaanaan pemilihan legislatif dan presiden lalu," katanya.

Menurutnya, selain KPU Sulsel, rapat evaluasi yang berlangsung hanya sehari itu juga akan dihadiri seluruh anggota KPU kabupaten/kota beserta sekretaris masing-masing.

Selain mengagendakan evaluasi penyelenggaraan pemilihan legislatif dan presiden, rapat tersebut juga akan dimanfaatkan untuk membahas persiapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 11 kabupaten di Sulsel.

Menurut Ziaur, ada beberapa hal yang akan didiskusikan. Salah satunya tentang materi masih adanya regulasi yang perlu penyesuaian. Misalnya, undang-undang yang mengatur tata cara pemungutan dan penghitungan suara.

Andi Nurpati dijadwalkan menghadiri pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Sulsel Periode 2009-2014, yang rencananya digelar 23 September.

"Kegiatan ini juga kami manfaatkan untuk bersilaturahmi setelah lebaran 1430 Hijriyah," ujarnya.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009