Roma (ANTARA News/AFP) - Polisi Italia, Minggu, menahan hampir 200 orang imigran yang secara diam-diam mencoba memasuki Italia dan tiga orang tersangka penyelundupan manusia yang beroperasi di Sisilia dan pelabuhan Adriatik, Ancona, menurut kantor berita ANSA.

Polisi menangkap 138 orang ketika mereka mendarat di pelabuhan tidak jauh dari Syracuse di Sisilia, bersama dengan dua orang warga Mesir yang membawa mereka dari Libya. Para imigran itu mengatakan bahwa mereka membayar hingga 1.000 dolar (680 euro) untuk menyeberang Mediterania.

Sebuah kelompok lain yang terdiri dari 44 orang terutama dari Pakistan, Turki, dan Bangladesh ditemukan bersembunyi di belakang sebuah dinding palsu di sebuah truk yang tiba di Ancona dari Yunani, kata ANSA.

Sopir truk asal Turki ditahan. Empat puluh dua orang anggota kelompok itu dikirim kembali ke Yunani sedangkan dua orang, diserahkan kepada Departemen Sosial kota.

Italia adalah salah satu tujuan utama para imigran yang ingin mencari kehidupan yang lebih baik di Eropa. Sekitar 6.760 imigran ilegal tiba di Italia pada paruh pertama tahun ini.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009