Jakarta (ANTARA News) - Indonesia akan mempromosikan potensi wisata ke kalangan internasional dengan berpartisipasi dalam kegiatan PATA Travel Mart 2009 di Hangzhou, China.

Direktur Promosi Luar Negeri Ditjen Pemasaran Departemen Kebudayaan dan Pariwisata (Depbudpar) I Gde Pitana dalam keterangannya di Jakarta, Senin, menyebutkan, kegiatan PATA Travel Mart 2009 di China akan berlangsung 22 - 25 September 2009.

Selain delegasi dari Depbudpar, perwakilan dari sejumlah pemerintah daerah dan asosiasi/industri pariwisata di Indonesia akan berparisipasi dalam kegiatan itu.

Kegiatan yang akan dilakukan selama PATA Travel Mart 2009 antara lain pelayanan informasi dan pendistribusian bahan promosi di paviliun Indonesia, table top (sellers meet buyers), dan menghadiri sejumlah sidang terkait pengembangan tujuan wisata.

PATA Travel Mart merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pariwisata Asia Pasifik (PATA) untuk mempromosikan pariwisata dari sekitar 50 negara anggotanya.

Kegiatan PATA Travel Mart 2009 yang berlangsung di ibukota Provinsi Zhejiang RRC itu diawali dengan Konferensi Kelima Organisasi Pariwisata PBB (UNWTO), yang mengambil tema "Weathering the Storm of Global Recession: The Challenge for Destination Management".

Indonesia pernah menjadi tuan rumah penyelenggaraan PATA Travel Mart pada tahun 1985, 1989, dan 2007 yaitu di Bali.

Pada tahun 2005, kegiatan tersebut berlangsung di Kualalumpur dan tahun 2006 di Hongkong. (*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009