Jakarta (ANTARA News) - Sutradara yang juga aktor senior Indonesia, Slamet Raharjo, tengah menggarap film bertemakan perjuangan pemuda yang akan diluncurkan pada tahun 2010.

"Target saya tahun 2010 filmnya sudah bisa diluncurkan, namun judul filmnya masih dirahasiakan," kata Slamet Raharjo di Jakarta, Rabu.

Meski tidak mau memberi informasi lebih banyak soal film yang tengah digarapnya namun ia menegaskan bahwa layar lebar tersebut akan menceritakan tentang perjuangan pemuda Indonesia.

"Sejak dulu hingga kini pemuda selalu menjawab tantangan, selain itu di tangan para pemudalah Indonesia bisa merdeka," katanya singkat.

Pria kelahiran Serang, Banten tersebut menambahkan, perjuangan pemuda Indonesia pada zaman perjuangan menuju kemerdekaan menjadi inspirasi dalam pembuatan film tersebut.

"Kalau kita berkaca pada sejarah maka kita dapat menjawab berbagai persoalan pada hari ini," kata memberikan sedikit informasi mengenai film yang tengah digarapnya.

Ia menambahkan, dengan adanya film itu maka penonton dapat terinspirasi dengan perjuangan pemuda pada jaman kemerdekaan dan menghadapi persoalan pada masa kini dengan semangat perjuangan yang sama.

Slamet juga menambahkan, ide film bertemakan perjuangan pemuda yang tengah digarapnya lahir sejak enam tahun lalu, namun baru bisa direalisasikan pada saat ini.

"Baru sekarang saya bisa mewujudkan ini, padahal ide untuk membuatnya sudah ada sejak enam tahun lalu," katanya.

Menurutnya, film tersebut akan memberikan warna baru pada dunia layar lebar Indonesia dan akan menarik simpati penonton khususnya kaum remaja hingga dewasa.

Ia juga mengatakan proses pengambilan gambar baru akan di mulai, namun ia menargetkan film tersebut akan selesai selama lima hingga enam bulan pengerjaan.

"Lima hingga enam bulan ke depan saya harap proses pengerjaannya dapat tuntas sehingga bisa diluncurkan pada tahun 2010," katanya.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya akan menggandeng wajah-wajah baru di dunia perfilman Indonesia untuk mengisi tokoh-tokoh pemuda dalam film garapan terbarunya itu.

"Dalam menggarap film ini saya melibatkan pemain-pemain baru yang wajahnya masih asing bagi masyarakat Indonesia namun memiliki kemampuan peran yang baik dan bisa mewakili tokoh-tokoh pemuda pada zaman perjuangan menuju Indonesia merdeka," katanya. (*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009