Jakarta (ANTARA News) - Ganda campuran Devin Lahardi/Lita Nurlita langsung maju ke perempatfinal Jepang Terbuka Super Series setelah lawan mereka di babak 16 besar, unggulan pertama Lee Yong Dae/Lee Hyo Jung mundur dari turnamen tersebut.

Devin/Lita hanya membutuhkan waktu 28 menit untuk mengalahkan ganda Korea Yoo Yeon Seong/Kim Min Jung 21-12, 21-14 dalam pertandingan babak pertama, Rabu, untuk membukukan tempat di babak 16 besar.

Pada putaran tersebut sedianya mereka bertemu unggulan pertama sekaligus juara Olimpiade, Yong Dae/Hyo Jung, namun pasangan Korea itu menarik diri karena Yong Dae cedera.

Absennya pasangan tersebut membawa Devin/Lita meraih kemenangan tanpa tanding untuk maju ke delapan besar, bertemu pemenang pertandingan antara unggulan keenam asal Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christina Pedersen dan Shin Baek Cheol/Jang Ye Na.

"Kami mungkin lebih cocok dengan pasangan Denmark, tipe permainannya kurang lebih sama," kata Devin saat ditanya pasangan mana yang ia pilih untuk dihadapi di perempatfinal.

Selain tipe permainan, Devin mengatakan bahwa ia dan pasangannya Lita cukup sering bertemu ganda Denmark itu dan pernah menang maupun kalah. "Jadi peluangnya (untuk menang) ada," katanya.

Selain ganda campuran tersebut, cederanya Yong Dae juga memaksa Korea kehilangan ganda putra Lee Yong Dae/Jung Jae Sung. Mundurnya ganda putra unggulan ketiga tersebut memberi pasangan Indonesia Rian Sukmawan/Yonatan Suryatama meraih kemenangan tanpa tanding.

Pada babak 16 besar Rian/Yonatan berpeluang bertemu sesama ganda pelatnas Bona Septano/Mohammad Ahsan jika pasangan tersebut menang atas Rei Sato/Shu Wada dari Jepang pada pertandingan Rabu sore.

Selain mereka, pemain pelatnas yang sudah membukukan tempat di putaran kedua adalah pemain tunggal putra unggulan kelima Sony Dwi Kuncoro dan Simon Santoso.

Sony menang atas Tanongsak Saensomboonsuk dari Thailand 21-14, 21-16 untuk bertemu pemain China Chen Long, sedangkan Simon menundukkam Hsieh Yu Hsing 21-18, 21-6 untuk selanjutnya menantang unggulan pertama Lee Chong Wei dari Malaysia yang menyisihkan Boonsak Ponsana dari Thailand 21-9, 21-15. (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009