Cikarang, Bekasi (ANTARA News) - Ruas jalan raya Kalimalang, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (Jabar), mulai ramai kendaraan roda dua arus balik Lebaran pada H+3 atau Rabu.

Pantauan ANTARA di lokasi, kondisi ramai namun lancar mulai terjadi pada pukul 19.00 WIB di sepanjang ruas jalan mulai dari simpang Cibitung hingga memasuki perbatasan Kota Bekasi.

Sementara sejumlah kepadatan terpantau di dua lokasi Di antaranya, simpang pintu tol Cibitung, simpang Perumahan Legenda, dan simpang jalan raya Joyomartono, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Ruas jalan sepanjang lebih kurang 15 KM didominasi arus kendaraan roda dua yang datang dari arah jalur Pantai Utara (Pantura). Kepadatan di dua lokasi tersebut mencapai lebih dari 500 meter akibat dua jalur kendaraan yang saling berpapasan.

Kepadatan di simpang tol Cibitung diakibatkan oleh tidak adanya lampu lalu lintas dan rambu penunjuk jalan. Akibatkanya empat petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Cibitung mengatur arus lalulintas secara manual.

"Kenaikannya belum terlalu banyak tapi sudah termasuk ramai. Kami sudah menempatkan petugas Pos Pengamanan (Pospam) Lebaran untuk antisipasi kepadatan," ujar Kepala Unit (Kanit) Lantas Polsek Cibitung, AKP Samsar, di Cibitung, Rabu.

Pihaknya memprediksikan arus balik akan terus meningkat mulai malam ini hingga H+7 atau Minggu (27/9) mendatang.(*)

Pewarta: Ardianus
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009