Ankara (ANTARA News) - Tiga orang cedera dalam ledakan di pusat tempat kerja di Turki tenggara, Rabu, demikian laporan kantor berita setengah resmi Anatolia.

Ledakan itu terjadi di Evren Working Center di Cengiz Topel Street di kota kecil Yuksekova, provinsi Hakkari, Rabu malam, sehingga tiga orang cedera, kata laporan tersebut seperti dikutip kantor berita Xinhua.

Korban cedera dibawa ke rumah sakit untuk perawatan medis, kata laporan itu, yang menambahkan penyelidikan mengenai peristiwa tersebut sedang dilaksanakan.

Pasukan militer Turki telah melakukan tindakan yang lebih keras terhadap PKK setelah dewan legislatif negeri itu memberi mandat untuk melancarkan operasi lintas-perbatasan terhadap kelompok pemberontak tersebut di Irak utara pada Oktober 2007 dan memperpanjangnya pada 2008.

PKK, yang didirikan pada 1978, mengangkat senjata pada 1984 guna mendirikan negara etnik di Turki tenggara. Sebanyak 40.000 orang telah tewas dalam konflik selama dua dasawarsa belakangan.

Diperkirakan terdapat sebanyak 5.000 pemberontak PKK, yang kebanyakan berlindung di Irak utara, tempat markas PBB berada.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009