Genoa,(ANTARA News) - Sundulan David Trezeguet empat menit menjelang babak kedua usai, menyelamatkan Juventus dari kekalahan dalam pertandingan Seri A (Liga Italia) melawan tuan rumah Genoa yang berakhir imbang 2-2, Kamis waktu setempat.

Untuk pertama kalinya Juventus gagal meraih kemenangan dalam lima pertandingan perdana mereka di musim ini, namun mereka masih berada di puncak klasemen dengan 13 poin bersama Inter Milan, sebagaimana dikutip dari Reuters,

Inter unggul selisih gol di atas Juve setelah mengalahkan Napoli 3-1 Rabu.

"Tadi pertandingan yang seru. Kami memang tidak bisa menang, tapi ini hasil imbang yang bagus karena sulit untuk menang di Genoa," kata Terzeguet yang dalam laga itu sebagai pemain pengganti.

Juventus memimpin pada menit keenam melalui striker Vincenzo Iaquinta melalui tendangan di dekat garis penalti Genoa.

Genoa, yang hingga hari Minggu lalu belum terkalahkan sebelum akhirnya dikandaskan Chievo, dapat menyamakan kedudukan dengan gol hasil sundulan Giandomenico Mesto di menit ke-31, setelah ia dapat melewati bek Fabio Grosso.

Pada menit ke-75 Grosso gagal menghadang sebuah umpan silang Genoa sehingga bola dapat dikuasai Hernan Crespo untuk memberi keunggulan bagi tim tuan rumah.

Menjelang menit-menit terakhir, pemain Juventus Giorgio Chieliini dapat menyarangkan bola namun wasit menyatakan posisinya sudah offside.

Namun akhirnya seringan Juventus berbuah gol ketika Chielini dengan kepalanya memberi umpan yang dapat diselesaikan Trezeguet.

Juventus, yang tidak diperkuat playmaker Sebastian Giovinco, sempat mendapat peluang lagi. Di antaranya ketika sundulan Amauri melebar.

Tim runner-up musim lalu itu juga kehilangan Diego dan Alessandro Del Piero yang masih cedera, namun pelatih Ciro Ferrara berharap mereka dapat pulih untuk pertandingan kandang melawan Bologna, Minggu.(*)

Pewarta: Ricka Oktaviandini
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009