Kota Gaza (ANTARA  News) - Tiga petempur Jihad Islam tewas, Jumat larut malam, ketika satu pesawat tempur Israel menyerang mobil mereka di bagian timur Kota Gaza dengan menggunakan rudal udara ke darat, kata beberapa sumber medis dan saksi mata.

Xinhua mengutip saksi mata yang mengatakan mereka mendengar suara ledakan di permukiman At-Tufah di bagian timur Kota Gaza, di Jalur Gaza --yang dikuasai HAMAS, dan mereka melihat api berkobar serta asap mengepul dari mobil yang menjadi sasaran serangan.

Kepala Departemen Medis di Kota Gaza Mo`aweya Hassanein mengatakan kepada wartawan, beberapa tim pertolongan dan ambulans setempat membawa tiga orang yang tewas di mobil itu dan tiga pejalan kaki sipil yang cedera ke Shiff Hospital di Kota Gaza.

Kelompok tersebut mengatakan satu dari ketiga orang yang tewas adalah Kamle Ad-Dahdouh, putra dari komandan sayap bersenjata kelompok itu, Khaled Ad-Dahdouh, atau "Abu al-Walid", yang tewas oleh satu serangan udara Israel di Kota Gaza lebih dari tiga tahun lalu.

Itu adalah serangan udara pertama Israel terhadap mobil pejuang di Jalur Gaza sejak serangan besar-besaran militer Israel selama 22 hari terhadap Jalur Gaza, yang berakhir pada 18 Januari dan menewaskan lebih dari 1.400 orang Palestina.

Sementara itu jurubicara kementerian dalam negeri pemerintah terguling HAMAS, Ihab al-Ghusein, mengatakan kepada wartawan tiga orang Palestina tewas oleh serangan udara Israel terhadap mobil mereka di permukiman At-Tufah di bagian timur Kota Gaza.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009