PUPR targetkan rehabilitasi Politeknik Samarinda rampung Agustus 2020

PUPR targetkan rehabilitasi Politeknik Samarinda rampung Agustus 2020

Aktivitas Rehabilitasi dan rekonstruksi Politeknik Negeri Samarinda di Kalimantan Timur. ANTARA/HO-Kementerian PUPR/am.

pembangunan sarana pendidikan guna mendukung peningkatan kualitas SDM
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR menargetkan rehabilitasi dan rekonstruksi tiga gedung Politeknik Negeri Samarinda di Provinsi Kalimantan Timur akan rampung pada Agustus 2020.

“Kita lanjutkan pembangunan sarana pendidikan guna mendukung peningkatan kualitas SDM," ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Jakarta, Selasa.

Basuki meminta kepada generasi muda agar memanfaatkan fasilitas yang sudah dibangun sehingga generasi mendatang harus lebih pintar karena fasilitasnya lebih baik.

Rehabilitasi dan rekonstruksi Politeknik Negeri Samarinda meliputi pekerjaan Gedung Akuntansi, Gedung Teknik Informasi dan Gedung Teknik Sipil. Pekerjaan tiga gedung ini dikerjakan selama 240 hari mulai 26 Desember 2019 dan ditargetkan rampung pada 21 Agustus 2020. Progres pembangunan fisiknya saat ini telah mencapai 43,32 persen.

Pembangunan gedung ini dilakukan oleh Direktorat Jenderal Cipta Karya melalui Direktorat Prasarana Strategis dengan nilai kontrak Rp34,9 miliar.

“Kami harap nantinya fasilitas ini dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk kegiatan belajar mengajar. Ini adalah wujud konkret dan bukti nyata dukungan Kementerian PUPR untuk SDM unggul Indonesia maju,” ujar Direktur Prasarana Strategis Iwan Suprijanto.

Pekerjaan rehabilitasi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) ini mengacu pada Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 43 Tahun 2019 tentang Pembangunan, Rehabilitasi, atau Renovasi Pasar Rakyat, Prasarana Perguruan Tinggi, dan Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah.

Pembangunan sumber daya manusia (SDM) merupakan salah satu agenda prioritas Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin untuk lima tahun ke depan.

Kementerian PUPR terus berkomitmen mendukung pengembangan SDM unggul melalui pembangunan dan rehabilitasi fasilitas pendidikan terutama untuk persiapan kegiatan belajar mengajar pada tatanan kehidupan baru.

Baca juga: Kementerian PUPR bangun rusunawa dan embung di Universitas Lampung
Baca juga: KemenPUPR lanjutkan pembangunan infrastruktur pariwisata di Danau Toba
Baca juga: Empat program prioritas Kementerian PUPR saat pandemi COVID-19

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemkab Temanggung wujudkan rumah layak huni bagi warga lewat Rowali

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar