London, (ANTARA News) - Juara Eropa Barcelona mungkin tampil tanpa striker Thierry Henry ketika mereka menjamu Dynamo Kiev pada Selasa untuk mengejar kemenangan pertama mereka dalam kompetisi Liga Champions musim ini.

Pemain asal Prancis itu berhenti main dengan otot tegang saat timnya menang 2-0 atas Malaga dalam kompetisi La Liga, Sabtu, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Barca, yang bermain imbang 0-0 di kandang Inter Milan dalam pertandingan pertama mereka pada Grup F, memenangi pertandingan La Liga kelima beruntun pada Sabtu dengan Zlatan Ibrahimovic mempertahankan rekor pencetak gol dalam setiap pertandingan.

Dynamo, semifinalis Piala UEFA musim lalu, akan menuju Spanyol sebagai pemimpin grup setelah kemenangan mereka atas tim juara Rusia dan debutan dalam kompetisi itu Rubin Kazan.

Rubin menyambut Inter di stadion mereka yang baru diperbaharui berkapasitas 30.000, dan juara Italia itu akan berangkat tanpa pemain tengah Belanda Wesley Sneijder (cedera pinggul).

Sementara Barca tetap menjaga rekor sempurna di awal La Liga,

Real Madrid, yang ingin memperpanjang rekor memenangi Piala Eropa ke-10 di stadion mereka Santiago Bernabeu pada Mei -- juga memenangi pertandingan kelima berturut-turut dalam liga dengan mengalahkan Tenerife 3-0.

Real menang 5-2 di kandang FC Zurich dalam pertandingan pembuka mereka pada Grup C dan menjamu Olympique Marseille pada Rabu ketika tim asal Prancis itu mendapat kekalahan pertama mereka dalam Ligue 1 musim ini.

"Saya tidak mengenal Marseille," kata pemain belakang Cyril Rool kepada wartawan setelah kekalahan 2-3 di Valenciennes, Sabtu. "Jelas, akan lebih baik menang sebelum berangkat ke Madrid."

Tiga dari empat penantang dari Inggris menang dalam Liga Premier pada akhir pekan, dengan Manchester United naik ke puncak untuk pertamakalinya musim ini setelah menang 2-0 di kandang Stoke City.

Liverpool membabat Hull City 6-1, Fernando Torres mencetak hat-trick, dan Arsenal menundukkan Fulham 1-0 dalam pertandingan derbi London di Craven Cottage. Sebelumnya tim tak terkalahkan Chelsea mengalami kekalahan mengejutkan 1-3 di kandang Wigan Athletic.

United, yang mengawali langkah dalam Grup B untuk mencapai final Liga Champions ketigakalinya berturut-turut, dengan kemenangan 1-0 atas Besiktas, menjamu Wolfsburg setelah tim juara Jerman itu kemasukan 14 gol dalam tujuh pertandingan Bundesliga.

Liverpool bertandang ke Fiorentina dalam Grup E saat tim Inggris itu telah mengalahkan Debrecen dari Hungaria 1-0 dalam pertandingan pertama mereka dan tim asal Italia itu kalah dari Olympique Lyon dengan skor yang sama.

Chelsea seharusnya mengikuti kemenangan pertama mereka 1-0 atas Porto dengan kemenangan berikutnya dalam Grup D melawan APOEL Nicosia di Siprus, terutama jika pemain tengah Inggris Joe Cole melanjutkan rehabilitasinya dari istirahat panjang karena cedera dan bermain.

APOEL mendapat satu poin dari hasil imbang 0-0 yang mengejutkan di kandang Atletico Madrid dua pekan lalu dan tim asal Spanyol itu, tanpa kemenangan dalam lima pertandingan La Liga, akan berharap mengawali musim dengan bertandang ke Porto.

Arsenal, yang bangkit dari ketinggalan dua gol untuk mengalahkan Standard Liege 3-2 dalam pertandingan pembuka Grup H, menjamu Olympiakos Pireaus, sementara Liege bertandang ke AZ Alkmaar.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009