Jakarta (ANTARA News) - Kuartet opera pop dunia "IL Divo" berhasil menghibur penggemar fanatiknya di Indonesia dalam konser bertajuk "An Evening with IL Divo".

Konser tersebut berlangsung di Ballroom Hotel Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, Selasa malam, dan dihadiri ratusan penonton yang rela membeli tiket seharga jutaan rupiah demi melihat sang idola dari dekat.

Kehadiran kembali kuartet yang sempat sukses menghibur para penggemarnya di Indonesia tahun 2007 lalu ini memperkenalkan album terbaru mereka yang berjudul "The Promise".

Kehadiran mereka juga menandai keberadaan promotor Buena Productions di industri showbiz Indonesia yang genap berusia 40 tahun.

Tepuk tangan meriah memenuhi ruangan ketika IL Divo yang dimotori Carlos Martin (Spanyol), Urs Buhler (Swiss), David Miller (Amerika Serikat) dan Sebastien Izambard (Perancis) tampil diatas panggung dan menyanyikan lagu pertama berjudul "Somewhere" yang diiringi alunan musik orkestra.

Selain itu, kekuatan vokal IL Divo dalam menyanyikan sejumlah lagu lainnya diantaranya Angelina, Bridge Over Troubled Water, Isabel, She, Mama, Passera, Unbreak My Heart dan lain sebagainya juga berhasil memikat penonton yang hadir.

Konser yang berlangsung sekitar tiga jam tersebut juga dilengkapi dengan tata panggung berteknologi tinggi dan permainan lampu secara digital, sehingga menambah maksimal penampilan kuartet tersebut.

Dengan menampilkan aksi panggung modern yang mengapresiasikan kekuatan tradisional grup, kombinasi antara nilai artistik yang segar dan talenta keempatnya berhasil memberikan penggemarnya sebuah perjalanan musik dan visual yang mengagumkan.

Pertunjukan musik bertajuk "An Evening with IL Divo" tersebut semakin menambah daftar artis dan musisi dari negara lain dan berkelas internasional yang telah tampil dihadapan pecinta musik tanah air.

Sementara itu, pada tahun 2007 Buena Productions juga pernah mendatangkan IL Divo yang hingga saat ini telah menjual sekitar 25 juta album dan telah menghibur para raja, ratu dan presiden di seluruh dunia itu.

Karena penampilan mereka sebelumnya mendapatkan respon positif dari masyarakat yang datang maka pihak Buena Productions kembali mendatangkan kuartet opera pop dunia tersebut ke hadapan penggemar yang masih menantikan kedatangannya.

Buena Productions juga meyakini bahwa penggemar fanatik IL Divo di Indonesia mendapatkan suguhan musik yang luar biasa dari keempat penyanyi berbeda kebangsaan tersebut.(*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009