Jakarta (ANTARA News) - Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat membuka program pengumpulan donasi dari masyarakat untuk disalurkan pada warga Palestina yang berada di Jalur Gaza.

Humas PMI Pusat dalam keterangannya pada ANTARA News di Jakarta, Sabtu menjelaskan masyarakat yang hendak menyumbangkan donasinya dalam bentuk uang dapat menyalurkannya melalui rekening PMI di Bank Rakyat Indonesia.

Masyarakat dapat menyalurkan uang ke rekening nomor 0390-01-000030-30-3 BRI kantor cabang Pancoran Jakarta Selatan atas nama Palang Merah Indonesia.

Dalam beberapa hari terakhir, menyikapi perkembangan situasi di Jalur Gaza, berbagai komponen masyarakat Indonesia mengambil sejumlah langkah untuk membantu warga Palestina yang menjadi korban serangan Israel.

Partai Keadilan Sejahtera menginisiasi program satu orang satu dolar dengan target mampu mengumpulkan Rp2 miliar, langkah yang sama juga dilakukan oleh Partai Bulan Bintang.

Sementara itu relawan dari tim medis Mer-C dijadwalkan akan berangkat Sabtu (3/1) malam menuju Jalur Gaza setelah sebelumnya akan melangsungkan konferensi pers di markas Mer-C Jakarta pukul 18.00 WIB hingga 19.00 WIB.

Sebelumnya diberitakan, Israel telah melancarkan "Operasi Membuat Keunggulan" terhadap sasaran Hamas di Gaza, Sabtu, sebagai balasan atas serangan roket yang konsisten dari wilayah itu. Sedikitnya 430 warga Palestina telah tewas dan lebih dari 2.200 orang terluka.

Gerilyawan Gaza telah menembakkan lebih dari 360 roket, menewaskan enam orang Israel dan melukai beberapa puluh orang lainnya. (*)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009