Berlin (ANTARA News/AFP) - Kapten tim Jerman Michael Ballack berpacu dengan waktu untuk bisa fit menjelang pertandingan penting babak kualifikasi Piala Dunia melawan Rusia di Moskwa 10 Oktober mendatang, karena mengalami cedera pada betisnya.

Pemain berusia 33 tahun itu absen saat klubnya Chelsea Rabu ini bertanding melawan tuan rumah APOEL FC Siprus di Liga Champions, dan tetap berada di London sebelum anggota timnas Jerman berkumpul di Mainz, Minggu, Bild melaporkan, Rabu.

Ballack juga tidak ikut ketika Chelsea melawan Queens Park Ranger dan Wigan akhir pekan lalu.

Pemain tengah tersebut memang punya sejarah dengan masalah pada betisnya sejak Piala Dunia 2006 dan juga sebelum final Euro 2008, meskipun ketika itu ia tetap bisa tampil melawan Spanyol.

Pelatih Jerman Joachim Loew akan mengumumkan susunan timnya Jumat untuk pertandingan di Moskwa dan saat menjadi tuan rumah bagi Finlandia 14 Oktober.

Loew mengaku tidak masalah memilih bintang Bayern Munich Mario Gomez dan Miroslav Kloses sebagai striker utama, meskipun mereka akhir-akhir ini jarang tampil.

Baik Gomez maupun Klose tidak menjadi starter ketika Bayern dikalahkan Hamburg 1-0 Sabtu lalu, namun Loew menegaskan bahWa hal itu tidak berpengaruh pada peluang mereka untuk pertandingan melawan Rusia 10 Oktober nanti.

"Saat ini hal itu tidak membuat saya cemas, karena saya melihat semua pemain dalam tim melakukan latihan pertandingan seperti biasa.

Keduanya (Gomez dan Klose) dalam kondisi fit dan sama-sama mencetak gol, jadi saya tahu apa yang dapat mereka lakukan," kata Loew.(*)

Pewarta: Ricka Oktaviandini
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009