Jakarta (ANTARA News) - Fujitsu mengumumkan bahwa PRIMERGY servers buatannya sangat cocok dioperasikan dengan Windows Server 2008 R2 yang baru dan fitur-fitur baru pada Windows Server 2008 R2 secara sempurna mendukung ketangguhan server itu.

Windows Server 2008 R2 mengembangkan teknologi yang sudah ada serta menambahkan fitur-fitur baru, sehingga meningkatkan keandalan dan fleksibilitas dari infrastruktur Teknologi Informasi (TI) pelanggan.

Bila dikombinasikan dengan PRIMERGY server, pelanggan memperoleh infrastruktur yang bernilai dan efisien yang secara sempurna cocok untuk solusi virtualisasi dengan Live Migration dan Virtual Desktop Infrastructure.

Fungsi DirectAccess yang baru memungkinkan pelanggan untuk mengakses jaringan di perusahaan di mana pun mereka berada, tanpa sama sekali menggunakan perangkat keras maupun lunak VPN secara khusus.

Dengan BranchCache membantu pelanggan meningkatkan dan mengoptimalkan kinerja jaringan dengan melakukan caching pengunduhan (download) data perusahaan. Ini mendukung pendekatan arsitektur Infrastruktur Dinamis dari Fujitsu.

Windows Server 2008 R2 yang dikombinasikan dengan PRIMERGY juga menolong pelanggan untuk menghemat listrik dan biaya operasional. Microsoft mengoptimalkan fungsi pengelolaan pemakaian listrik sehingga menghemat konsumsi energi.

PRIMERGY servers dikembangkan dan dirancang untuk efisiensi operasional tertinggi dengan didukung oleh PRIMERGY ServerView Suite dan Power Management kami. Ini memungkinkan pelanggan untuk melakukan Take Cost Out (istilah baru Total Cost of Ownership) daripada proses bisnis mereka dan memperoleh manfaat dari kemampuan luar biasa untuk pelayanan bisnis yang sangat penting.

Terlebih lagi, Windows Server 2008 R2 Foundation untuk PRIMERGY saat ini sudah tersedia, yang mana memberikan pilihan baru dari platform server yang tangguh dan terjangkau harganya.

Usaha Kecil dan Menengah (UKM) akan menemukan bahwa platform server ini terbukti menyediakan landasan yang kokoh untuk menjalankan aplikasi bisnis pada umumnya dan untuk menggunakan peralatan secara bersama-sama, dengan anggaran yang kecil.

Motohiko Uno, Head of Fujitsu Regional Platform Business, ASEAN, berujar: “Banyak organisasi ingin menerapkan strategi platform pada standard industry tanpa mengurangi keandalan dan fleksibilitas. Fujitsu x86 PRIMERGY servers dirancang untuk virtualisasi dan operasional TI yang efisien.

Fitur-fitur baru Windows Server 2008 R2 sangat mendukung tujuan rancangan ini dan bila dikombinasikan dengan PRIMERGY akan memberikan arsitektur berstandard industry yang tangguh dan efisien sehingga mengurangi biaya”

PRIMERGY servers beserta Windows Server 2008 R2 atau produk tingkat pemula, Windows Server 2008 Foundation, tersedia di seluruh dunia mulai 1 October 2009.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009