Menginjak usia ke-17, PPI diharapkan kembali mengukir kejayaannya

Menginjak usia ke-17, PPI diharapkan kembali mengukir kejayaannya

Logo PT PPI. (http://ptppi.co.id)

..PPI diharapkan dapat menjadi perusahaan perdagangan yang terpercaya dengan ekspansi bisnis di dalam dan di luar negeri.
Jakarta (ANTARA) - Menginjak usianya yang ke-17 pada tahun ini, PT Perdagangan Indonesia atau PPI diharapkan dapat kembali mengukir kejayaan perdagangan seperti di masa awalnya.

"Saya berharap semoga PPI dapat kembali mengukir kejayaan perdagangan seperti awal sejarahnya yang di awali oleh perusahaan dagang The Big Five" ujar Direktur Utama PPI Fasika Khaerul Zaman dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Sementara itu, Dewan Komisaris PPI sekaligus Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan, Suhanto berpesan agar BUMN tersebut mampu mewujudkan cita-cita pemegang saham untuk mewujudkan target perusahaan, serta mengevaluasi kinerja yang belum optimal dan mempertahankan hasil kerja yang baik.

Selain itu, Suhanto juga berharap PPI harus mampu bersaing di kancah perdagangan internasional melalui mindset kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas.
Baca juga: Perjanjian perdagangan internasional harus perkuat kedaulatan NKRI

Peringatan HUT PPI ke-17 yang jatuh pada 19 Juni kali ini mengusung tema "Care to Community", mengingat peringatan HUT yang berlangsung di tengah-tengah masa transisi normal baru akibat Covid-19.

Tema "Care to Community" dalam HUT PPI tahun ini bertujuan untuk memupuk rasa kepedulian terhadap seluruh komunitas masyarakat serta senantiasa berbagi kepada sesama di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Sebagai perwujudan nyata dari tema HUT tahun ini, PPI menyerahkan bantuan kepada pemerintah dalam rangka penanganan Covid-19. Bantuan yang diberikan berupa bantuan pangan bagi wilayah Jakarta Pusat dan perlengkapan alat pelindung diri (APD), terdiri dari baju APD, masker, sarung tangan, pelindung wajah atau face shield, serta paket pangan untuk RSUD Depok.

Penyerahan bantuan dihadiri oleh Direktur Operasi PPI yakni Anton Mart Irianto, Direktur Komersial PPI Eko Budianto serta Asisten Pemerintahan Jakarta Pusat dan Manager On Duty RSUD Depok.

"Sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang membutuhkan, dan seiring bertambahnya usia PPI menjadi momen yang tepat untuk berbagi kepada sesama, semoga pandemi ini segara berlalu dan kita dapat kembali menjalankan aktivitas secara normal," kata Anton Mart Irianto.
Baca juga: Pengamat sarankan Mendag jaga "keran" perdagangan internasional

Terkait dengan acara peringatan HUT PPI ke-17, seluruh rangkaian acara dilaksanakan dengan memperhatikan protokol the new normal. Peringatan HUT dilaksanakan di Auditorium Graha PPI secara terbatas yang dihadiri oleh seluruh direksi, dan diikuti oleh dewan komisaris, direktur anak perusahaan dan seluruh cabang PPI di Indonesia melalui platform aplikasi Zoom ID.

Dalam kesempatan ini, PPI juga memperkenalkan Direktur Keuangan, Sumber Daya Manusia dan Umum, Kindy Rinaldy Syahrir sekaligus memperkenalkan slogan baru PPI yakni Trusted Trading Company.

Melalui slogan baru ini, PPI diharapkan dapat menjadi perusahaan perdagangan yang terpercaya dengan ekspansi bisnis di dalam dan di luar negeri. Selain itu di usianya yang ke-17, PPI juga dapat mampu menjadi BUMN yang mandiri, senantiasa berkarya dan berprestasi, serta menghasilkan inovasi-inovasi yang bermanfaat untuk masyarakat dan perdagangan Indonesia.

Baca juga: Ketua MPR: Ekonomi Pancasila bisa ambil alih sistem ekonomi global
Baca juga: Mendag prioritaskan perundingan internasional segera diselesaikan

Pewarta: Aji Cakti
Editor: M Razi Rahman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Wishnutama janjikan peringatan HUT ke-75 RI secara virtual tetap meriah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar