Jakarta (ANTARA News) - Lenaldy Nuari G, Ananto Budi Prabowo, dan Renata dari Jakarta, kemudian Eridhani Eka Sembada asal Semarang, serta Ramadi Satrio Wicaksono dari Surabaya ditetapkan sebagai pemenang Marlboro Red Racing School "Find Your Self Racing".

Lima pemenang yang lolos melewati empat tahapan final seleksi Marlboro Red Racing X-Perience di areal Sirkuit Sentul 2 dan 3 Oktober itu berhak berangkat ke Italia untuk melesat hingga 325 km per jam di atas Ferrari F1 three seater di Sirkuit Fiorano Italia 11 hingga 17 Oktober mendatang.

Marketing Manager Marlboro, Veronica Risariyana di Jakarta, Minggu menyatakan kepuasaannya terhadap acara ini dengan melihat antusias peserta yang tinggi.

"Atas pertimbangan itulah, akhirnya kami memutuskan untuk memilih lima pemenang yang berhak berangkat ke Italia. Ini adalah bentuk apresiasi kami untuk memberikan kesempatan sebanyak-banyaknya terhadap para finalis Marlboro Red Racing School," katanya.

Risa menambahkan, keputusan mengenai pemenang ini adalah berdasarkan hasil penilaian para instruktur dari Italia yang memberikan materi, bukan dari pihak Marlboro.

"Hal ini karena mereka telah memiliki sistem penilaian tersendiri yang mengacu pada kegiatan puncak nanti di Italia. Kami menggelar Marlboro Red Racing X-Perience ini sebagai warm up bagi seluruh finalis lainnya sebelum ke Italia dengan dibekali berbagai hal mengenai quality driving," katanya.

Untuk mendapatkan poin terbaik tersebut, semua finalis harus mengikuti empat tahapan driving school, yakni :

1.Miniskid Car

Sebuah materi yang mengajarkan teknik melakukan counter oversteer dengan menggunakan mobil Fiat 500 Wrooom sebanyak 8 laps termasuk kontes kecepatan waktu.

2.GT Challenge

Pelatihan mengenai teknik menaklukan tikungan yang diisi dengan handicap berupa kun dalam sebuah sirkuit mini dengan menggunakan mobil Alfa Romeo GTVR sebanyak 10 lap dan dinilai juga mengenai kecepatan waktunya.

3.Rally Stage

Materi ini melatih kemampuan finalis berkendara di medan off-road dengan membesut Fiat Panda 4x4 bermesin bensin 1.200 cc sebanyak 6 lap serta dihitung.

4.Quality driving/Telemetri

Kesempatan finalis memacu mobil balap di sirkuit, terpuaskan di sesi ini di mana mereka dinilai oleh sebuah sistem telemetri mengenai kualitas driving berdasarkan hasil yang sebelumnya dibuat oleh para instruktur. Di sesi ini sebanyak dua lap mereka habiskan dengan menggeber Alfa Romeo GTA dan GTVR.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009