Senang, setelah hampir tiga bulan tidak melakukan aktivitas di luar rumah
Jakarta (ANTARA) - Ribuan warga Jakarta berkumpul di sekitar Patung Kuda Arjuna Wiwaha, di persimpangan Jalan Merdeka dan jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat menikmati kembali dibukanya hari bebas kendaraan bermotor (HBKB)

Pantauan Antara, Minggu pagi, warga sangat gembira dengan kembali dibuka kembalinya Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) dengan mengajak teman  maupun keluarga.

Baca juga: Warga Jakarta antusias ikuti Hari Bebas Kendaraan Bermotor

"Senang, setelah hampir tiga bulan tidak melakukan aktivitas di luar rumah," kata Rochmat.

Rochmat bersama kawan-kawannya sengaja buat janji berkumpul di area HBKB, untuk menikmati akhir pekan.

Persimpangan Jalan Medan Merdeka merupakan salah satu pintu masuk menuju area HBKB di sepajang Jalan MH Thamrin menuju Jalan Sudirman dan sebaliknya.

Baca juga: CFD mulai, SIM Keliling masih diadakan di Satpas Daan Mogot

Sejumlah titik berkumpulnya masa terpantau di sekitar Bundaran Hotel Indonesia, Taman Dukuh Atas, dan sekitar area Gelora Bung Karno (GBK) Senayan.

Para petugas dari Dinas Perhubungan dan Satpol PP memantau warga agar memperhatikan protokol kesehatan. Mereka terlihat mengingatkan beberapa mengenai kebijakan selama masa transisi seperti menjaga jarak fisik, memakai masker serta menjaga kebersihan.

Baca juga: Pemprov DKI Jakarta larang PKL di car free day PSBB transisi

Selain itu, bagi warga yang rentan terpapar COVID-19 (anak-anak di bawah usia sembilan tahun, lansia, dan ibu hamil) agar tetap berada di rumah dan menjaga kebugaran di rumah.

Pewarta: Fauzi
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020