Jakarta (ANTARA News) - Petenis putra Indonesia, Elbert Sie yang kini menempati peringkat 1221 dunia ikut tampil pada Turnamen Tenis Future 4 Thailand yang berlangsung di Bangkok mulai 5 Oktober.

Dalam urutan daftar peserta, petenis yang pernah melanglangbuana ke Amerika Serikat dan Belanda itu menempati urutan ke-18 sehingga harus berjuang keras untuk mencapai prestasi terbaiknya. Namun belum diketahui calon lawan Elbert di babak pertama.

Seperti dikutip dari situs resmi Federasi Tenis Internasional (ITF), Elbert Sie merupakan satu-satunya petenis Indonesia yang ambil bagian dalam turnamen itu. Sebelumnya, Christopher Rungkat yang sempat mendaftar, mengundurkan diri sejak 17 September lalu.

Unggulan pertama turnamen ini ditempati oleh petenis Selandia Baru, Jose Statham yang merupakan anggota tim Piala Davis negaranya. Statham memiliki peringkat tertinggi diantara peserta yakni 363 dunia (ATP).

Deretan lima besar ditempati Nathan Thompson (AS/376), Adam Kellner (Hungaria/424), Kittipong Wachiramanowong (Thailand/521) dan Kento Takeuchi (Jepang/577).

Petenis kelahiran Bandung, Jawa Barat 6 September 1987 dan penggemar semua jenis olahraga bola itu merupakan petenis berprestasi di Tanah Air. Ia merupakan juara turnamen tenis ITF Junior Championships "Wismilak Widjojo Soejono XXIII/2004 dan juara "Pegadaian Solo Open ITF Championship 2004" dan finalis pada beberapa seri Turnamen Sportama.

Pemilik nama lengkap Alexander Elbert Sie yang bertinggi badan 170 centimeter ini pernah memperkuat tim Piala Davis Indonesia sejak 2006 hingga 2008. Dia termasuk dinominasikan sebagai anggota Timnas di ajang SEA Games 2009 di Laos dan termasuk di antara petenis yang dibina dalam Program Atlet Andalan (PAL).(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009