Liga Inggris

Alexander-Arnold: Klopp akan selalu dapat tempat istimewa di Liverpool

Alexander-Arnold: Klopp akan selalu dapat tempat istimewa di Liverpool

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp (kanan) berbicara dengan pemainnya Trent Alexander-Arnold usai pertandingan Liga Inggris kontra Wolverhampton di Anfield, Liverpool, Inggris pada 12 Mei 2019.(Photo by Laurence Griffiths/Getty Images) (Getty Images/Laurence Griffiths)

Ia adalah perwujudan klub ini. Meski ia tidak dari kota ini, negara dan penduduk lokal, ia langsung klik dengan klub
Jakarta (ANTARA) - Trent Alexander-Arnold mengatakan bahwa pelatih Jurgen Klopp "akan selalu mendapatkan tempat istimewa di klub" saat Liverpool akan meraih trofi liga pertama mereka dalam 30 tahun.

Bek kanan yang telah berada di klub sejak berusia enam tahun tersebut mengatakan bahwa Klopp telah melakukan "segalanya" untuk The Reds dan apa yang telah ia lakukan adalah sesuatu yang "luar biasa."

Liverpool hanya butuh enam poin untuk menjadi jawara Liga Premier Inggris musim ini.

Baca juga: Gerrard anggap Klopp layak dibuatkan patung di Liverpool

"Anda harus menghormati hal-hal yang dilakukannya," kata pemain berusia 21 tahun itu kepada BBC Radio 5 Live pada Minggu.

"Untuk mengubah seluruh klub, mengubah semua orang dari mereka yang ragu menjadi percaya, untuk membuat semua orang berpikir dengan cara yang sama, percaya dengan cara yang sama dan memiliki mimpi yang sama..."

"Ia adalah perwujudan klub ini. Meski ia tidak dari kota ini, negara dan penduduk lokal, ia langsung klik dengan klub. Ia melakukannya dengan setiap orang - para penggemar, staf dan para pemain."

Alexander-Arnold menambahkan bahwa pelatih asal Jerman tersebut "mengeluarkan potensi terbaik orang-orang di sekitarnya" dan "membuat impian mereka menjadi kenyataan."

Baca juga: Jurgen Klopp sarankan parade juara Liverpool diadakan musim depan

Tahun lalu, Liverpool menjadi juara Eropa untuk keenam kalinya menyusul kemenangan atas Tottenham di final Liga Champions.

Final tersebut adalah yang kedua beruntun bagi mereka setelah dikalahkan oleh Real Madrid pada 2018. Mereka juga finis sebagai runner-up di belakang Manchester City pada Liga Premier musim lalu, setelah hanya menelan satu kekalahan dan mencatat total poin tertinggi ketiga dalam sejarah liga Inggris.

Saat Klopp mengambil alih kursi kepelatihan Liverpool pada Oktober 2015, klub Marseyside tersebut berada di urutan ke-10 klasemen liga Inggris.

Baca juga: Cafu prediksi Trent Alexander-Arnold bisa jadi pemain terbaik dunia
Baca juga: Alexander-Arnold ingin Jadon Sancho jadi rekan setimnya di Liverpool

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar