Seorang tewas, 11 terluka dalam penembakan di Minneapolis

Seorang tewas, 11 terluka dalam penembakan di Minneapolis

Warga membawa spanduk saat berdemo dalam aksi protes Black Lives Matter setelah tewasnya George Floyd saat ditahan polisi Minneapolis, di London, Inggris, Sabtu (20/6/2020). REUTERS/Simon Dawson/foc/djo (REUTERS/SIMON DAWSON)

Minneapolis (ANTARA) - Insiden penembakan pada Minggu pagi di Kota Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat, menyebabkan satu pria dewasa tewas dan 11 orang lainnya luka-luka, demikian keterangan dari kepolisian setempat.

"Seorang pria dewasa tewas dan 11 lainnya mengalami luka yang tidak begitu parah," kata Kepolisian Kota Minneapolis lewat cuitannya di media sosial Twitter. Dalam cuitan lainnya, kepolisian menyebut korban telah dilarikan ke rumah sakit.
Kota Minneapolis telah menjadi pusat unjuk rasa ribuan warga AS yang memprotes rasisme dan aksi brutal polisi terhadap seorang warga kulit hitam, George Floyd.

Floyd tewas kehabisan napas setelah lehernya ditekan oleh lutut seorang anggota Kepolisian Minneapolis bulan lalu. Sejauh ini belum ada bukti yang menunjukkan penembakan tersebut terkait dengan kasus Floyd.

Per pukul 04:00 pagi waktu setempat, belum ada orang yang ditahan terkait dengan penembakan tersebut, demikian laporan dari Associated Press.

Sumber: Reuters

Baca juga: Dua pria didakwa atas kasus pembakaran kantor polisi di Minneapolis

Baca juga: Setelah insiden Floyd, Minneapolis berencana "tutup" kepolisian

Baca juga: George Floyd teruji positif COVID-19, namun bukan penyebab kematian

Penerjemah: Genta Tenri Mawangi
Editor: Gusti Nur Cahya Aryani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar