Jakarta (ANTARA News) - Tim sepakbola wanita U-16 akan bertolak ke Myanmar untuk mengikuti Kejuaraan AFF Women Championship yang akan dimulai 9 Oktober mendatang.

"Tim akan berangkat pada 7 Oktober. Di Kejuaraan AFF Women Championship kami berada di Grup A dan akan bertarung melawan Thailand, Malaysia dan tim Myanmar A," kata Manajer Tim Grace Margareth di Jakarta, Senin.

Sementara Grup B diikuti oleh tim Myanmar B, Vietnam, Filipina dan Australia.

Grace mengatakan, tim yang beranggotakan 18 orang pemain dan tujuh ofisial ini sebenarnya menginginkan lolos hingga ke final. "Tapi bisa masuk semifinal saja sudah cukup bagus," ujarnya.

Tim yang dilatih oleh Syafrudin Fabanyo merupakan hasil seleksi dari kejuaraan sepakbola wanita U-16 yang baru-baru ini digelar di Jakarta dan dijuarai oleh Papua.

Persiapan tim dilakukan secara maksimal, dan saat liburan Hari Raya Idul Fitri para pemain hanya diliburkan selama dua hari. Grace mengatakan untuk mengikuti kejuaraan yang digelar tiap tahun ini seluruh pemain dalam kondisi "OK".

"Sebelum bertolak ke Myanmar kami akan berpamitan ke pimpinan KONI/KOI Pusat pada Selasa siang," ujar Grace Margareth. (*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009