Jakarta (ANTARA News) - Kiprah petenis Indonesia di ajang Turnamen Future 4 Thailand, Elbert Sie langsung tersingkir di babak pertama.

Pada pertandingan di Bangkok, Senin malam, Elbert Sie tak berdaya menghadapi unggulan keenam Roman Jebavy asal Ceko dengan pertandingan rubber set 1-6, 6-3, 2-6.

Seperti dikutip dari situs resmi Federasi Tenis Internasional (ITF), pertemuan ini merupakan yang pertama antara kedua petenis.

Dari hasil pertandingan awal sirkuit ini baru tiga pemain yang menyelesaikan pertandingan babak pertama karena terkendala cuaca.

Petenis unggulan pertama Jose Statham yang merupakan anggota skuad Piala Davis Selandia Baru melangkah ke babak kedua menundukkan Seong-Yoon Chung (Korea) 6-2, 6-4.

Sementara unggulan ketiga Nathan Thompson (AS) menundukkan petenis tuan rumah Thailand Perakiat Siriluethaiwattana juga dengan stright set 6-3, 6-2.

Meski gagal di tunggal namun kiprah Elbert Sie masih bisa berharap di ganda. Berpasangan dengan petenis Malaysia, Adam Jaya, di babak pertama mereka akan berhadapan dengan unggulan keempat Adam Kellner/Kornel Bardoczky (Hungaria).

Elbert Sie merupakan satu-satunya petenis Indonesia yang ambil bagian dalam turnamen. Petenis berperingkat 1.221 dunia kelahiran Bandung, Jawa Barat, 6 September 1987 ini merupakan petenis berprestasi di Tanah Air.

Mantan anggota tim Piala Davis Indonesia sejak 2006 hingga 2008 ini termasuk nominasi anggota Timnas di ajang SEA Games 2009 di Laos dan merupakan petenis yang termasuk dibina dalam Program Atlet Andalan (PAL).(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009