Tokyo (ANTARA News/AFP) - Juara AS Terbuka, Juan Martin del Potro, hari Selasa tersingkir di babak pertama Jepang terbuka, setelah ditumbangkan oleh pemain kualifikasi yang tidak diunggulkan dari Prancis, Edouard Roger-Vasselin.

Unggulan utama berusia 21 tahun dari Argentina itu, yang melakukan pertandingan pertamanya sejak kemenangannya di Flushing Meadows bulan lalu, harus berjuang keras sepanjang pertandingan tersebut dan kalah 4-6, 4-6 dalam waktu 88 menit.

Gilles Simon dari Prancis, juara bertahan Tomas Berdych dari Repulik Cheska, dan juara Tokyo 2001 Lleyton Hewitt dari Australia, semuanya maju ke babak berikutnya setelah mengalahkan lawan-lawannya, yang merupakan pemain Jepang yang maju ke turnamen tersebut melalui wild card.

Setelah menjadi juara di Bangkok akhir pekan lalu, unggulan ketiga Simon mengalahkan Takao Suzuki 6-3, 6-4. Unggulan kelima Berdych menundukkan Go Soeda 6-2, 6-4, sementara unggulan kedelapan Hewitt mengalahkan Tatsuma Ito 6-1 7-5.

Del Potro, runner-up Jepang Terbuka tahun lalu, adalah pemain peringkat lima dunia, sedangkan Roger-Vasselin berperingkat 189 dunia.(*)

Pewarta: Ricka Oktaviandini
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009