Madrid, (ANTARA News) - Spanyol berada pada posisi yang baik untuk memenangi gelar Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, demikian dikatakan Perdana Menteri Spanyol Jose Luis Rodriguez Zapatero, Selasa waktu setempat.

"Kami juara Eropa dan kami paling difavoritkan menjadi juara," katanya saat acara peringatan satu abad federasi sepakbola Spanyol, sebagaimana dikutip dari AFP.

"Saya ingin berterimakasih kepada Anda sebagai warga negara Spanyol untuk keberanian anda mengibarkan bendera Spanyol serta keteguhan hati anda mendukung timnas Spanyol," katanya.

Gabriel Jorge Sosa (93) dan Alfredo di Stefano (83) berada di antara mantan pemain tertua yang berada di event yang dihadiri 400 orang yang juga mantan pemain internasional Spanyol.

Hadir pada kesempatan itu kapten Real Madrid Raul dan pemain Barcelona Bojan Krkic yang merupakan pesepakbola termuda berusia 19 tahun di event tersebut.

"Ini tidak setiap hari kami merayakan 100 tahun dari olahraga ini," kata Zapatero.

Dalam acara ini perdana menteri dan seorang pendukung Barcelona melakukan tendangan penalti untuk mengalahkan kapten timnas Spanyol kiper Real Iker Casillas.

Spanyol bergabung dengan Belanda dan Inggris sebagai negara Eropa pertama yang lolos ke Piala Dunia 2010 menyusul kemenangan 3-0 atas Estonia bulan lalu.

Spanyol akan menghadapi Armenia pada Sabtu dan melawan Bosnia empat hari kemudian.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009